Samsung Galaxy Note 5 yang Canggih

Samsung Galaxy Note 5 yang Canggih. Penggemar produk Samsung pasti sudah menunggu-nunggu kabar ini. Ya, sama seperti Apple, Samsung sangat rajin update produk terbarunya. Bukan hanya handphone, juga phablet alias handpone plus tablet. Phablet itu adalah Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge Plus.

kompas.com

kompas.com

Pada Kamis, 13 Agustus 2015 waktu New York, Amerika Serikat, perusahaan raksasa asal Negeri Ginseng ini memperkenalkan secara resmi duo produk anyarnya untuk kelas phablet, yakni Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge Plus. Dua produk gadget ini memiliki ukuran yang sama yakni 5,7 inci.

Persamaan lain dari dua produk gres ini adalah menggunakan perangkat keras yang sama. Diantaranya sebagai berikut. Baik Samsung Galaxy Note 5 maupun Samsung Galaxy S6 Edge Plus sama-sama dipasangi prosesor 64-bit octa-core Exynos 7420, yakni 4 inti 2,1 GHz dan 4 inti 1,5 GHz). RAM tidak tanggung-tanggung dikasih 4 GB. Adapun media penyimpanan bulit ini 32 GB atau 64 GB. Sementara resolusi layar 2560×1440 pixel (Quad-HD). Kamera 16 Megapixel dengan OIS pun disematkan pada dua phablet ini.

Samsung tampaknya tidak mau sembarangan memberi fasilitas pada dua phablet ini. Terbukti, keduanya sama-sama diberi kemampuan fast-charging, wireless charging, ada metode pembayaran Samsung Pay yang berbasis NFC dan simulasi kartu magnetik.

Lantas, apa ada perbedaan antara Samsung Galaxy Note 5 dengan  Samsung Galaxy S6? Paling utama ada pada jenis layar yang dipakai. Galaxy Note 5 dibekali stylus S Pen. Seperti diketahui, ini sudah menjadi ciri khas dari seri Galaxy Note. Adapun Galaxy S6 Edge Plus menggunakan curved display. Pinggirannya melengkung seperti pada smartphone Galaxy S6 Edge.

Perbedaan lainnya, ada pada tujuan pemakaian. Samsung Galaxy Note 5 untuk menunjang urusan produktivitas. Sedangkan Samsung Galaxy S6 Edge Plus ditujukan untuk menikmati aneka konten multimedia.

Ada Lagi perbedaan antara kedua gadget canggih ini, yakni ukuran atau dimensi fisiknya. Walaupun sama-sama memiliki ukuran layar 5,7 inci, tapi keduanya beda dalam hal ukuran maupun beratnya. Samsung Galaxy Note 5 memiliki dimensi 7,6 mm berat 171 gram. Adapun Samsung Galaxy S6 Edge Plus sedikit lebih tipis dan ringan yakni berukuran 6,9 mm dan berta 153 gram. (*)

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5:
– Layar: Super Amoled ukuran 5,7 inci Quad HD resolusi 2560 x 1440 pixel
–  Kepadatan pixel: mencapai 518 ppi pixel per inci
– Sistem Operasi: Android Lollipop 5.1.1 dengan user interface TouchWiz.
– Prosesor: Exynos 7420 octa core (2,1 GHz quad + 1,5 GHz quad) 64 bit
– RAM: 4 GB
– Memori internal:32 GB atau 64 GB
– Tidak disediakan slot microSD, sama seperti Galaxy S6
– Kamera utama: beresolusi 16 Megapixel dan aperture f/1.9 plus optical image stabilization dan auto real time HDR
– Kamera depan: 5 Megapixel dengan aperture yang sama
– Fitur baru: Ultra High Quality Audio
– Baterai: berkekuatan 3.000 mAh, unibodi, tidak dapat dilepas
– Stylus S Pen di sudut bodi
– Pilihan warna: Black Sapphire, White Pearl, Gold Platinum serta Silver Titanium
Harga Samsung Galaxy Note 5:?????

Jadi, tunggu apa lagi, segera buru dua gadget canggih ini, Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge Plus. Selamat mencoba  Samsung Galaxy Note 5 yang Canggih.

Please follow and like us:

2 thoughts on “Samsung Galaxy Note 5 yang Canggih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *