Indonesia Merdeka, Ini Aplikasi Anak Negeri

Indonesia Merdeka, Ini Aplikasi Anak Negeri. Ya, itulah yang saat ini tengah dirayakan segenap warga negara Indonesia. Apalagi, pada tahun ini, tepat 70 tahun Indonesia Merdeka. Suatu pencapaian yang luar biasa untuk negeri Indonesia. Tapi, tahukah Anda, berapa banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh anak negeri atas Indonesia Merdeka yang diraih sangat sulit dan butuh perjuangan dari para pendahulu negeri ini?

pay.google.com

pay.google.com

Indonesia Merdeka. Kalau menyebutkan satu-satu mungkin susah, bahkan manfaat Indonesia Merdeka bisa jadi tidak cukup untuk dimuat dalam satu tulisan ini. Baiklah, untuk lebih sederhana, bagaimana jika dilihat dari hasil karya dari warga negara Indonesia? Tapi, kalau dihitung, jumlahnya pun sangat banyak. Lantas, bagaimana kalau lebih spesifik lagi, misalnya diperolehnya kebebasan bikin aplikasi smartphone.

Ya, salah satu manfaat Indonesia Merdeka itu adalah seperti sekarang, lahir begitu banyak aplikasi dan pembuatnya yang masih berusia muda. Tentu saja, keuntungan, memudahan ini tidak bisa dirasakan kalau negeri ini tidak meraih kemerdekaannya 70 tahun lalu, yakni tepat 17 Agustus 1945.

Pada era digital seperti sekarang, bangsa Indonesia telah mampu membuktikan mampu bersaing dengan pembuat aplikasi mancanegara. Hal ini dibuktikan dengan bermunculannya aplikasi bikinan anak negeri yang populer, tidak hanya di dalam negeri, bahkan sampai ke mancanegara. Setidaknya, ada lima aplikasi bikinan anak negeri yang meraih popularitas di Goole Play Store (Android). Itu tanda Indonesia Merdeka.

* Go-Jek
Ya, Go-Jek kini tengah meraih kepopulerannya. Aplikasi pendukung untuk pemesanan transportasi ojek ini cukup banyak diminati dan digunakan, khususnya bagi yang bertempat tinggal di ibu kota negara, Jakarta. Bahkan, melalui aplikasi ini, tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk mendapat layanan moda transportasi murah ini, tapi juga mengantarkan barang, hingga membeli makanan. Jadi, Anda bisa merasakan Indonesia Merdeka, terutama dalam hal kemudahan dan kepraktisan.

* Traveloka
Aplikasi pendukung sebuah web pencarian hotel ini juga jadi satu pilihan bantuan menarik di tengah persaingan ketat dalam industri pariwisata nasional. Didukung oleh pariwaranya yang sering nongol di televisi membuat peminat aplikasi ini cukup banyak.  Kelebihan yang ditawarkan Traveloka adalah harga terjangkau serta kemampuan aplikasi menampilkan harga net. Dibumbui oleh tidak ada lagi biaya tambahan atau biaya tersembunyi yang perlu dibayarkan, membuatnya makin diminati. Mau booking kamar hotel atau cari info seputar harga tiket? Segera unduh aplikasi ini. Satu lagi bukti Indonesia Merdeka.

* Qlue: Jakarta Smart City
Qlue adalah aplikasi media sosial yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melaporkan dan mendiskusikan masalah pada lingkungan sekitar mereka. Contohnya, sanitasi, jalan rusak dan lainnya. Aplikasi ini didukung foto dan lokasi. Dibuat atas kerja sama dengan Pemerintah DKI Jakarta. Bahkan, aplikasi ini membantu pemerintah memonitor dan menyelesaikan masalah-masalah yang dilaporkan warga. Kelebihan lainnya, Qlue membantu pengguna menemukan bisnis di sekitarnya sekaligus mengulas bisnis itu. Ini juga tanda Indonesia Merdeka.

* Wisata Lokal
Kira-kira, aplikasi apa yang paling cocok menemati Anda penggemar wisata atau backpaker? Ada banyak pilihan. Salah satu yang paling menarik adalah Wisata Lokal. Ya, aplikasi ini memiliki informasi komprehensif mengenai destinasi wisata lokal, seluruh Indonesia. Wow, luar biasa kan? Wajar saja, data yang dihimpun pengelola aplikasi ini bejibun dan cukup lengkap. Di antaranya atraksi wisata berdasarkan provinsi, taman nasional, pulau dengan pemandangan indah lengkap dengan foto, peta, ulasan pengunjung, dan fitur untuk berbagi informasi lewat media sosial. Nah, hebat bukan? Bukan cuma itu, informasi seputar pusat jajanan sampai tempat belajar alat musik lokal, wisata lokal pun ada. Nah lho. Bisa jadi aplikasi ini bikin travel guide lokal jadi menganggur. Tetap dibilang Indonesia Merdeka.

* PicMix: Collage Photo Maker
Penyuka foto, tentu memerlukan apliksi editingnya. Semua pemilik smartphone tahu, sangat banyak aplikasi foto dan kamera baik di Google Play Store hingga Apple Playstore. Tapi, yang tidak banyak yang benar-benar menarik dan bagus. Satu diantara yang menarik, bagus dan bikinan anak negeri pula itu adalah PicMix: Collage Photo Maker. Aplikasi ini memiliki fitur frame dan stiker yang kreatif. Melalui PicMix, pengalaman berbagi foto ke media sosial dan aplikasi chatting menjadi lebih menyenangkan. Indonesia Merdeka dalam fotografi.

Demikian sebagian kecil dari aplikasi bikinan anak negeri. Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi lain yang tak kalah menarik dan dibuat oleh tangan-tangan kreatif bangsa Indonesia. So, banggalah sebagai bangsa Indonesia dan banggalah, sudah 70 tahun Indonesia Merdeka. Nikmati Indonesia Merdeka, Ini Aplikasi Anak Negeri.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *