Sehat Bersama Smartphone Anda

Sehat Bersama Smartphone Anda. Kesehatan adalah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Bahkan, kesehatan cenderung tak ternilai harganya. Berapa pun kekayaan yang dimiliki, menjadi tidak berharga ketika si empunya ternyata penyakitan. Oleh karena itu, berbagai macam cara dilakukan untuk mencapai kesehatanPixabay.comSehat Bersama Smartphone Anda. Pada era modern seperti sekarang ini, ada banyak cara untuk mendapatkan kesehatan itu. Sehat Bersama Smartphone Anda menjadi salah satu pilihan di tengah kesibukan. Bahkan, jika ingin praktis, teknologi memberi kemudahan dengan memberi fasilitas langsung dari smartphone, benda yang selalu di dekat Anda.

Ternyata, handphone memiliki banyak kegunaan dalam bidang kesehatan asalkan dibekali dengan aplikasi atau fitur yang mendukung untuk hidup sehat. Di era ini, maka tidak hanya dengan cara konvensional seseorang bisa meraih kesehatan, melainkan juga dengan cara modern, tentunya dengan perangkat handphone pintar, maka mudah meraih sehat bersama smartphone Anda.

Informasi mengenai kesehatan maupun gejala penyakit bisa diketahui secara dini karena ada aplikasi atau fitur dari smartphone maupun alat kesehatan yang dapat terhubung ke smartphone. Lantas, apa dari smartphone yang menjadikan Anda bisa meraih Sehat Bersama Smartphone Anda.

A. Membantu mendeteksi kanker kulit
Demi mendukung Anda untuk mendeteksi kanker kulit, ada dua aplikasi yakni Doctor Mole dan SkinVision. Keduanya adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mendeteksi kanker kulit dengan cara mengambil foto pada kulit. Hasil foto tersebut dianalisis simetrinya, regularitas batas dan warna untuk melihat jika ada perubahan yang mencolok. Aplikasi memberi tanda jika ditemukan ada perubahan pada kulit atau ada tahi lalat tertentu yang dicurigai sebagai gejalaDolar AS kanker kulit, pengguna agar harus dilakukam pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter.

B. Mengetes Gejala HIV
Metode ini menggunakan smartphone dan perangkat dongel tes darah mini. Untuk Anda ketahui, alat ini bisa mendiagnosis penyakit HIV dan sifilis. Kelebihannya, perangkat dongel ini tidak memerlukan tenaga listrik dari output karena sudah mengambil daya dari smartphone yang ada. Sementara harga jual sekitar 34 Dolar AS, saat ini dikembangkan di negara-negara berkembang.

C. Mendeteksi Penyakit Parkinson
Muhammad Ali sang legenda tinju adalah salah satu korban dari penyakit Parkinson. Oleh sebab itu, tak ada salahnya jika mengukur atau mendeteksi Parkinson dengan menggunakan Mpower. Adapun Mpower adalah sebuah aplikasi yang membantu mendeteksi serta melacak gejala – gejala penyakit Parkinson. Dengan berbicara di telepon, aplikasi ini dapat menganalisa pola suara untuk mendeteksi penyakit degeneratif. Sekitar 70% – 90% penderita mengalami penurunan vokal setelah mengalami gejala penyakit tersebut. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur finger tapping dan permainan memori untuk memantau perkembangan penyakit.

D. Mampu menganalisa kanker mata pada anak
Smartphone memiliki kemampuan untuk mendeteksi kanker mata pada anak. Istilah medis dari kanker mata itu adalah Retinoblastoma, yakni kanker mata agresif yang mematikan, terutama banyak dialami oleh anak-anak. Apalagi kanker ini bisa tumbuh dengan cepat. Bisa dicegah dan diobati jika Anda. bisa mendeteksinya lebih dini.

E. Memprediksi Serangan Jantung dan Stroke
Apakah ada smartphone dengan kemampuan memprediksi gejala stroke dan jantung? Jawabannya ada. Sebenarnya bukan smartphone ya melainkan casing. AliveCor, yakni sebuah perusahaan telah meluncurkan sebuah casing smartphone yang berfungsi ganda sebagai electrocardiogram (EGC). Jadi, bisa digunakan untuk melacak aktifitas jantung melalui jari tangan. Pengguna tinggal meletakkan jari pada casing dan impuls listrik diubah menjadi sinyal ultrasound. Sinyal tersebut kemudian ditransmisikan ke microphon pada telepon. Selanjutnya,algoritma dapat menganalisa pola jantung dan mengidentifikasi jika Anda berada pada resiko stroke atau serangan jantung. Bahkan sebelum memiliki tanda – tanda gejala apapun. Hebat bukan?

Jadi, sebelum Anda memeriksakan diri ke dokter dengan tergesa-gesa, ada baik ya melengkapi smartphone Anda dengan fitur, aplikasi atau alat tambahan yang mendukung kesehatan. Jadi, coba dulu Sehat Bersama Smartphone Anda.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *