Mau Jual Rumah di Jakarta? Pikir Dahulu 6 Point Ini

Seiring dengan perkembangan zaman dan kebutuhan yang semakin meningkat, juga populasi yang semakin hari semakin tinggi, Kebutuhan hunian seakan tak ada habisnya. Terbukti, ketika banyaknya perusahaan-perusahaan properti yang ada di Indonesia, khususnya di Jakarta. Namun bagi Anda yang ingin menjual rumahnya di daerah tersebut, cermatlah dalam merencanakan. Pasalnya, harga-harga tanah di Jakarta semakin hari semakin meningkat. Mengingat Jakarta adalah pusat ibu kota di Indonesia. Selain itu kota ini juga menjadi kota yang pertumbuhan ekonominya berkembang cukup pesat. Salah satu alasan sebagian masyarakat daerah berpindah ke kota tersebut adalah pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat tersebut. Ini yang menjadikan Kota Jakarta menjadi kota yang multi etnis. Oleh karena itu, permintaan pasar akan hunian atau rumah semakin tinggi, pula kegiatan penjualan yang sama tingginya. Untuk itu, akan kami bagikan beberapa tips menjual rumah di Jakarta:

Sumber foto: icons.iconarchive.com

Sumber: icons.iconarchive.com

  1. Untuk menjual rumah dijual di Jakarta, kita perlu mematangkan tujuan. Artinya jangan sampai Anda menyesal di kemudian hari. Mengapa demikian, karena Anda belum tentu bisa kembali tinggal di kota besar ini. Kecuali jika Anda memang benar-benar meninggalkan kota ini dan berpindah ke kota lain.
  2. Pasanglah harga sesuai dengan pasar, tidak terlalu tinggi, tidak juga terlalu rendah. Untuk menarik minat calon pembeli, kita harus cerdik dalam mengatur strategi walaupun kecil-kecilan. Untuk membuat rasa penasaran calon pembeli, janganlah dulu memasangkan harga. Karena soal harga bentuknya sensitif dan bersifat privasi. Alangkah baiknya jika membicarakan harga ketika nomor ponsel kita dihubungi calon pembeli.
  3. Selidiki calon pembeli. Janganlah ragu untuk bertanya tentang latar belakang pembeli, ini untuk menghindari pihak ke-3, 4 dan seterusnya dalam transaksi jual beli. Hindari peran calo, Anda harus siap pasang harga yang benar-benar sesuai dengan keinginan anda tanpa ada penawaran yang sadis.
  4. Pasanglah iklan. Fungsi iklan itu sendiri adalah memasarkan dan memberi informasi bahwa rumah kita akan dijual. Gunakan media sosial di internet, surat kabar, atau radio untuk menarik minat calon pembeli dan mempercepat transaksi penjualan. Bersiaplah menghadapi penipuan-penipuan yang menghubungi nomor telepon Anda. Pasalnya ada banyak tipe manusia yang mencari keuntungan dari usaha anda. Atau hanya membandingkan harga rumah anda dengan yang lain.
  5. Selalu bersiap dalam menemui calon pembeli. Tunjukkan kesan awal yang baik. Namun jangan lengah juga terhadap penipuan. Jangan sekali-sekali memberikan dokumen berharga Anda tanpa pengawasan Anda, mengingat akhir-akhir ini sertifikat palsu mudah dibuat dan digandakan. Jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.
  6. Jika ingin cara yang lebih instan dan tidak beresiko, percayakan rumah Anda pada perusahaan developer terpercaya. Namun, jangan lupa pelajari aturan yang diberikan, juga perhatikan track record perusahaan tersebut.

Inilah beberapa hal yang harus dipikirkan sebelum menjual rumah Anda. Untuk menjual rumah di Jakarta membutuhkan pemikiran yang benar-benar matang. Pikirkan kembali jika Anda ingin benar-benar menjual rumah Anda. Karena masih ada banyak cara untuk memanfaatkan rumah Anda. Sekian.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *