Doctor Gratis dari Microsoft

Doctor Gratis dari Microsoft. Kesehatan sangatlah penting. Jadi, wajar saja jika manusia selalu berusaha untuk sehat. Apa pun dilakukan, termasuk mencari cara terbaik untuk menjaga dan selalu sehat. Bahkan, bukan perusahaan yang berkecimpung di bidang kesehatan pun turut andil, seperti dilakukan Microsoft.

Sumber: play.google.com

Sumber: play.google.com

Ada Doctor Gratis dari Microsoft. Baru-baru ini, Microsoft Indonesia membuka layanan teknologi Azure demi mendukung aplikasi layanan kesehatan Doctor Gratis. Ya, aplikasi buatan Health2i ini memberi konsultasi dan edukasi dari dokter melalui perangkat mobile.

Serapan smartphone yang tinggi serta koneksi internet yang mulai merata seluruh Indonesia menjadi aplikasi mobile ini dipilih untuk menjangkau pasien. Lagi pula, masih banyak masyarakat Indonesia tabu atau malas ke dokter dengan alasan beragam. Doctor Gratis dari Microsoft ini tentu sangat tepat adanya.

Melalui aplikasi Doctor Gratis, pengguna smartphone bisa bertatap muka secara langsung dengan dokter ahli tanpa harus pergi ke rumah sakit atau klinik. Lantas, apa saja fitur dalam aplikasi ini?

Sedikitnya ada delapan fitur yakni kesehatan umum, kesehatan wanita, kesehatan pria, kesehatan bayi, kesehatan anak, kesehatan kehamilan, kesehatan kulit, serta diabetes.

Terdapat layanan gratis dan premium dalam aplikasi ini. Untuk layanan gratis, pengguna mendapatkan layanan live chat serta artikel-artikel mengenai kesehatan. Jika ingin dapat layanan premium, bisa dengan melalui video call ke dokter-dokter yang bergabung dengan Doctor Gratis.

Terakhir, sudah ada 15 dokter bergabung dengan Doctor Gratis untuk melayani pengguna di Indonesia. Dalam satu minggu setidaknya ada 5 hingga 10 sesi konsultasi lewat aplikasi tersebut.

Microsoft terlibat dalam menyediakan platform komputasi awan Azure untuk melayani teleconference pengguna Doctor Gratis. Azure diprediksi sesuai untuk aplikasi Doctor Gratis. Platform tersebut menawarkan skalabilitas yang mudah serta ekonomis.

Jika berminat, aplikasi Doctor Gratis dan Doctor Gratis Plus ini bisa diunduh melalui toko aplikasi Google Play Store untuk Android. Sementara ini, iOS dan Windows Phone belum mengadopsi aplikasi Doctor Gratis dari Microsoft.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *