Ini Teknologi Rumah di Masa Depan

Ini Teknologi Rumah di Masa Depan. Rumah adalah satu tempat bagi manusia untuk beraktivitas, baik sendiri maupun bersama keluarga. Seiring perkembangan zaman, rumah juga tak lepas dari ‘sentuhan-sentuhan’ teknologi. Mulai perabot hingga alat eletronik. Tapi, teknologi yang akan datang bakal memudahkan manusia dalam beraktivitas di rumah.

Sumber: cliparts.co

Sumber: cliparts.co

Lantas, apa saja teknologi tersebut? Ya, Ini Teknologi Rumah di Masa Depan. Misalnya, menyalakan atau mematikan lampu cukup dengan menepuk tangan. Bisa pula menghidupkan pemutar musik dan video hanya menggunakan suara.

Nah, teknologi semacam itu mungkin dalam waktu dekat sudah terealisasi bahkan sebagian memang sudah ada. Pasalnya, kemajuan teknologi lebih cepat dari perkembangan kehidupan manusia sendiri. Contho kecil tentang telepon genggam atau barang elektronik lainnya.  Berikut Ini Teknologi Rumah di Masa Depan yang menjadi daya pikat untuk berlama-lama di dalam rumah:

* Tunjuk jari hidupkan alat elektronik
Tinggal merahkan telunjuk ke alat elektronik yang ingin dikendalikan, maka secara otomatis alat elektronik langsung menyala atau mati.  Semua ini menjadi mungkin dengan adanya fitur PointSwitch dari PointGrab. Bahkan alat ini dapat bekerja di dalam kegelapan dan dari jarak yang lebar hingga 15 kaki.

* Kendalikan Lampu dengan Bertepuk Tangan
Alatnya bernama The Clapper, merespons input berupa suara dan mentranformasi informasi tersebut menjadi pemicu untuk bisa menyalakan atau mematikan lampu. Alat ini sudah dijual secara umum di Amerika Serikat sejak 1986.

* Ganti Kunci Rumah dengan Smartphone
Jadi, Anda tidak lagi harus menggunakan kunci biasa untuk mengamankan rumah. Ada alat bisa dpasang di pintu rumah. Alat tersebut dapat mendeteksi smartphone yang biasa digunakan untuk akses masuk ke dalam rumah. Ada fitur dari Lock-it-Tron ini guna mendapatkan notifikasi setiap kali ada yang berusaha memasuki rumah.

* Bikin Pencahayaan Rumah Sesuai Mood
Perusahaan lampu asal Belanda, Philips mengeluarkan produknya bernama Philips Hue menggabungkan lampu LED dengan teknologi aplikasi. Anda bisa mengatur sendiri warna lampu sesuai dengan yang diinginkan. Juga bisa mengatur cahaya lampu sesuai kesenangan.

* Robot Pembersih Rumah
Perusahaan Ecovac mengeluarkan beberapa perangkat robot yang dapat membantu mengerjakan pekerjaan rumah. Seperti Winbot, robot pembersih jendela ini dapat membantu membersihkan jendela yang sulit diraih. Cuikup tempelkan Winbot di jendela otomatis akan mendeteksi besar jendela anda dan jalan membersihkannya. Selain Winbot, ada juga buatan Ecovac.

Jadi, walaupun teknologi ini diprediksi bakal booming beberapa tahun mendatang, namun kalau Anda ingin lebih dulu menggunakan, tak ada salahnya. Sebab Ini Teknologi Rumah di Masa Depan.

Please follow and like us:

One thought on “Ini Teknologi Rumah di Masa Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *