Kombinasi iPad Pro dan Apple Pencil

Kombinasi iPad Pro dan Apple Pencil. Baru-baru ini di San Francisco, California, Amerika Serikat, Apple mengenalkan dua perangkat pendukung smartphonenya, yakni Apple Pencil dan Smart Keyboard. Peluncuran dua produk anyar itu bertepatan pada 9 September 2015. Selain dua perangkat pendukung itu, pada saat yang sama dikenal iPad Pro yang berukuran jumbo yakn I 12,9 inci.

Sumber: merdeka.com

Sumber: merdeka.com

Kombinasi iPad Pro dan Apple Pencil. Rupanya, Apple tidak mau kalah dengan Samsung yang lebih dahulu bikin smartphone yang bisa dioperasikan menggunakan stylus pen. Tapi, tidak stylus pen yang terintegrasi dengan Samsung Galaxy Note, Apple Pencil menjadi perangkat terpisah, namun bisa digunakan di sejumlah gadget besutan Apple.

Ya, Apple Pencil atau iPencil dirancang sebagai teman untuk perangkat mobile Apple berlayar besar, seperti iPad Mini, iPad Air, maupun iPad Pro. Dirancang denga tampilan serupa dengan pensil pada umumnya. Alat ini kabarnya sangat responsif serasa sedang menggunakan pensil beneran.

Namun, beda dengan pensil biasa, Apple Pencil hanya dapat dipakai jika tersedia daya listrik pada baterainya. :antas, Jadi, Apple menyediakan penghubung Lightning pada Pencil untuk mengisi daya. Tapi, harus dihubungkan ke ke lubang pada iPad Pro.

Lantas, apa saja kelebihan dari Apple Pencil ini? Kalau sekadar menulis tentu tak ubahnya dengan pencil biasa yang jauh lebih murah harganya. Nah, rupanya Apple menjanjikan ada beberap aplikasi menyertai Apple Pencil ini. Misalnya, aplikasi Notes dan Mail,  aplikasi Microsoft Office serta Adobe Photoshop untuk iPad.

Berapakah harga Apple Pencil? Apple disebut-sebut mematok harga 99 Dolar AS. Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp 14.000, maka harga Apple Pencil ini sekitar Rp 1,4 jutaan. Nah, sebagai pelengkap, Apple juga meluncurkan papan ketik atau Smart Keyboard melengkapi iPad Pro. Adapun harga papan ketik ini 169 Dolar AS.

Fakta Apple Pencil:
– Memiliki lightning connector untuk langsung terhubung dengan iPad Pro
– Bisa digunakan untuk menggambar dan menulis
– Mendukung beberapa aplikasi iOS pada iPad Pro
– Bisa digunakan untuk aplikasi Notes dan Mail
– Bisa digunakan untuk Microsoft Office suite dan beberapa aplikasi Adobe di iPad Pro
– Bisa digunakan untuk “ilustrasi seni tingkat tinggi dan rancangan 3D secara detil.”

Demikian sekilas gambaran tentang Apple Pencil dan iPad Pro. Kombinasi iPad Pro dan Apple Pencil sungguh menggoda.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *