Antara Hadi Leo, Si Buta dari Gua Hantu dan Dark Echo

Antara Hadi Leo, Si Buta dari Gua Hantu dan Dark Echo. Baru-baru ini, tersiar kabar Hadi Leo, pemeran serial ‘Si Buta dari Gua Hantu’ meninggal dunia dalam usia 50 tahun karena sakit. Aktor laga era 1990-an ini sukses menghidupkan karanter Badra Mandrawata atau Si Buta dari Gua Hantu.

Sumber: www.bintang.com

Sumber: www.bintang.com

Antara Hadi Leo, Si Buta dari Gua Hantu dan Dark Echo memang ada kemiripan. Namun, sebelum membahas itu, ada baiknya mengenal lebih jauh sosok Hadi Leo dan Si Buta dari Gua Hantu. Selain serial ‘Si Buta dari Gua Hantu’ Hadi juga memerankan karakter dalam serial lagha lain macam ‘Tutur Tinular’, ‘Wali Songo’  dan ‘Angling Dharma’.

Sebenarnya, selain Hadi Leo, ada aktor lain yang memerankan Si Buta dari Gua Hantu, namun untuk versi film layar lebar yakni aktor Ratno Timoer, dibikin pada 1970. Adapun karakter Si Buta dari Gua Hantu sendiri diangkat dari komik berseri karya Ganes TH.

Ya, film atau karakter ‘Si Buta dari Gua Hantu’ Sangat melekat di masyarakat Indonesia layaknya sebuah legenda. Kelebihan Badra Mandrawata adalah indera keenamnya yang sangat canggih, bahkan melebihi teknologi modern seperti sekarang. Bayangkan saja, dia mampu mendeteksi keberadaan lawannya walaupun dia buata atau tak dapat melihat.

Mungkin kalau dalam teknologi masa kini semacam alat pendeteksi atau scanner yang bisa mengetahui keberadaan benda sekitar. Dalam teknologi trasportasi, seperti radar atau GPS. Nah, kelebihan Si Buta dari Gua Hantu itu mirip dengan game Android dan iOS terbaru Dark Echo besutan developer RAC7.

Inti permainan dari game mobile ini menggambarkan menjadi seorang tanpa penglihatan menjelajah gua nan gelap, dengan banyak rintangan dan ancaman dari makhluk-makhluk yang tidak diketahui wujudnya. Pantulan-pantulan suara di sekitar jadi penanda untuk membantu menemukan jalan keluar.

Game unik ini cukup bikin ketagihan. Kualitas audionya cukup menonjol. Karakter tokoh pada game ini tidak kelihatan, hanya sepasang jejak sepatu warna putih. Pemain harus memelototi benar-benar layar gadget untuk mengenali bentuk ruang.

Bagi yang ingin tidak terlampau kesusahan menjalani game ini, bisa mengikuti tutorial game. Selain Dark Echo, nama lain game ini adalah You Must Escape di browser PC atau laptop. So, kekurangan (seperti halnya penglihatan) bukan penghalang untuk maju. Dark Echo, Si Buta dari Gua Hantu (karakter yang diperankan Hadi Susilo) sedikit contohnya. Itulah kesamaan Antara Hadi Leo, Si Buta dari Gua Hantu dan Dark Echo.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *