11 Ponsel yang Cepat Isi Baterai

11 Ponsel yang Cepat Isi Baterai. Beberapa tahun belakangan, seakan menjadi tren adalah mencari steker atau colokan listrik untuk mengisi daya ponsel di tempat umum. Tak heran, restoran sampai warung kopi yang menyertakan fasilitas ini menjadi pilihan. Namun, semenjak kemunculan powerbank, tren ini perlahan mulai tergerus.

Sumber: www.bgr.com

Sumber: www.bgr.com

11 Ponsel yang Cepat Isi Baterai. Kelebihan powerbank adalah alat penyimpan daya listrik ini dapat dipakai beberapa kali. Pengguna smartphone tidak perlu terputus atau jauh dari gadgetnya. Ya, tentu saja, power bank menjadi solusi, tertuama saat pemilik gadget sedang dalam perjalanan.

Tapi, pelan-pelan power bank pasti bakal ditinggalkan pula sama seperti halnya dengan steker atau colokan listrik. Kehadiran teknologi fast charging atau pengisian daya cepat bakal menjadikan powerbank seperti barang jadul yang lambat laun menjadi barang antik.

Para vendor dunia tidak mau ketinggalan menyambut kehadiran teknologi ini. Terutama para produsen smartphone, menancapkan teknologi fast charging ini ke dalam produk barunya. Di antara vendor yang menonjol dalam penggunaan teknologi anyar ini adalah Samsung. Vendor asal negeri Ginseng ini mengandalkan Samsung Galaxy S6 Edge+.  Memberikan dua metode pengisian daya cepat melalui wired charging dan wireless charging.

Jika menggunakan wired charging, proses mengisi daya hanya perlu waktu 90 menit. Sedangkan menggunakan wireless charging membutuhkan 120 menit. Baterai berkapasitas 3.000 mAh dapat terisi penuh dan dinikmati lebih lama.

Kelebihan lain gadget canggih ini, Samsung Galaxy S6 Edge+ menambahkan fitur Ultra Power Saving Mode. Jadi, saat fitur ini diaktifkan, tampilan berubah hitam putih dan secara otomatis menonaktifkan hampir semua aktivitas ponsel. Anda masih bisa menerima telepon, berkirim pesan, dan menggunakan aplikasi pilihan hingga 24 jam ke depan meski daya baterai 10 persen.

Smartphone yang tak kalah canggih dari Samsung Galaxy Edge+ khusus dalam penggunaan teknologi fast charging adalah Oppo Find 7.  Ponsel pintar ini memberikan pengalaman baru pengisian baterai yang sangat cepat sekali.

Bayangkan saja, Oppo Find 7 hanya akan membutuhkan waktu selama 30 menit untuk mengisi baterai dari 0 % hingga 75 %! Jika mengisi baterai Oppo Find 7 hanya selama 5 menit, smartphone sudah bisa digunakan untuk telepon hingga dua jam waktu bicara. Jika  ingin baterai Oppo Find 7 penuh, gunakan charger sekitar 70 menit.

Selain dua smartphone tersebut, sedikitnya ada 11 gadget yang bisa mengisi baterai dalam waktu cepat, seperti berikut ini:
– Samsung Galaxy S6: (mengisi baterai 78 menit)
– Samsung Galaxy Note 4: (mengisi baterai 95 menit)
– Google Nexus 6 (mengisi baterai 98 menit)
– HTC One M9: (mengisi baterai 106 menit)
– Xiaomi Mi4: (mengisi baterai 126 menit)
– Motorola Droid Turbo: (mengisi baterai 126 menit)
– LG G4: (mengisi baterai 127 menit)
– iPhone 6 Plus: (mengisi baterai 171 menit)
– Huawei P8: (mengisi baterai 180 menit)
– Sony Xperia Z3: (mengisi baterai 235 menit)
– Oppo Find 7: (mengisi baterai 70 menit)

Jika melihat kecepatan pengisian baterai smartphone di atas, lambat laun bisa dipastikan power bank bakal ditinggalkan. Sebab 11 Ponsel yang Cepat Isi Baterai.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *