Mengenal MindApp Aplikasi untuk Penderita Kanker

Mengenal MindApp Aplikasi untuk Penderita Kanker. Jasa Frederik van den Broek bakal selalu dikenang, terutama bagio penderita kanker. Pasalnya, pria berusia 41 tahun ini membantu ahli sarat Belanda untuk menciptakan aplikasi mobile tercanggih di dunia untuk penderita kanker.

Sumber: tribune.com.pk

Sumber: tribune.com.pk

Mengenal MindApp Aplikasi untuk Penderita Kanker. Jadi nama aplikasi ini adalah MindApp.  Kelahiran aplikasi kanker ini memang tak lepas dari peran Frederik van den Broek. Agustus 2015 lalu dia telah meninggal dunia. Namun, sampai jelang kematiannya, pria ini memberikan peran positif dalam penelitian ahli saraf Belanda. Permintaan terakhir Van den Broek sangatlah mulia. Dia menawarkan diri menjadi kelinci percobaan untuk membuat aplikasi kanker otak.

Bahkan, ide untuk membuat aplikasi MindApp ini juga dari Van den Broek. Berawal dari rasa frustasinya akibat penyakitnya yang dideritanya membutuhkan bantuan sebuah aplikasi mobile. Pada email terakhirnya, Van den Broek menceritakan tentang idenya itu.

Van den Broek dibantu Jaap Reijneveld, dokter saraf dari Amsterdam’s Free University Medical Centre (VUMC) pelan-pelan mulai membangun aplikasi tersebut.  Pasien kanker otak seperti Van den Broek sering mengalami hilang ingatan. Aplikasi ini menjadi pendukung besar bagi hidup mereka.

Seorang penderita kanker pasti memiliki jadwal perawatan yang banyak. Alikasi ini membantu penderita untuk mengingatnya. Tapi, paling penting dari aplikasi ini adalah memberikan data pasien kepada dokter.

Lantas, fitur apa saja yang terdapat di dalam MindApp? Sedikitnya ada empat fitur menarik guna membantu pasien kanker. Mulai dari kalender perawatan, alarm minum obat, catatan harian kondisi tubuh, dan umpan balik dari dokter atas catatan harian yang masuk.

Sangat disayangkan, Van Den Broek tidak bisa menggunakan aplikasi rancangannya itu karena lebih dahulu meninggal dunia sebelum MindApp selesai Namun, Van Den Broek sempat mengatakan, aplikasi itu adalah bukti penyakitnya tidak sia-sia. MindApp menjadi kado terakhir bagi Van Den Broek. Jadi, adalah hal yang sangat menggugah dan inspiratif jika Mengenal MindApp Aplikasi untuk Penderita Kanker.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *