Ingin Berkurban, Tinggal Klik Aja

Ingin Berkurban, Tinggal Klik Aja. Sekarang ini zamannya online. Banyak sekali aktivitas yang sebelumnya harus dilakukan secara langsung, kini bisa dilakukan via online. Salah satunya adalah berkurban via online. Jika ingin berkurban tinggal klik, jadi lah sudah.

Foto ilustrasi: www.shaunthesheep.com

Foto ilustrasi: www.shaunthesheep.com

Ingin Berkurban, Tinggal Klik Aja memang bukan promo bombastis, tapi realistis. Tujuannya untuk mempermudah bagi orang yang ingin menjalankan ibadah qurban, apalagi jelang Iduladha seperti sekarang ini. Lantas, bagaimana teknisnya? Berikut equiptor sarikan dair berbagai sumber.

Jadi, Tokopedia menjalin kerja sama dengan Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat. Mereka menyediakan kambing dan sapi bagi pengguna Tokopedia sebagai hewan kurban pada Lebaran Iduladha 24 September 2015. Pengguna yang berkurban dari Tokopedia bakal mendapat keuntungan tidak dikenakan ongkos kirim.

Adapun ongkos kirim pembeli bayarkan dikembalikan ke Saldo Tokopedia pembeli bersangkutan. Berikut teknis berkurban via online di Tokopedia:

– Pengguna ingin membeli hewan kurban bisa mengunjungi tokopedia.com/dompetdhuafa atau tokopedia.com  atau rumah zakat
– Setelah dinyatakan membeli hewan kurban melalui dua toko online itu langsung didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan
– Ada tiga pilihan kurban yakni kambing, 1/7 sapi dan sapi utuh
– Didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk kornet daging kurban yang sudah diproses secara higienis dan tahan hingga tiga tahun
– Bagi orang yang berkurban melalui rumah zakat akan menerima enam kaleng kornet super qurban, merchandise eksklusif dari Tokopedia

Kurban berarti dekat atau mendekatkan atau disebut juga Udhhiyah atau Dhahiyyah. Adapun secara harfiah berarti hewan sembelihan. Sedangkan ritual kurban adalah salah satu ritual ibadah pemeluk agama Islam, dimana dilakukan penyembelihan binatang ternak untuk dipersembahkan kepada Allah.

Ritual kurban dilakukan pada bulan Dzulhijjah pada penanggalan Islam, yakni pada tanggal 10 (hari nahar) dan 11,12 dan 13 (hari tasyrik) bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha.  Mayoritas ulama dari kalangan sahabat, tabi’in, tabiut tabi’in, dan fuqaha (ahli fiqh) menyatakan hukum kurban adalah sunnah muakkadah (utama), dan tidak ada seorang pun yang menyatakan wajib, kecuali Abu Hanifah (tabi’in). Ibnu Hazm menyatakan: “Tidak ada seorang sahabat Nabi pun yang menyatakan bahwa kurban itu wajib”.

Pada masa sekarang, kemudahan akses internet membuat ada penyelenggara kurban via online. Ingin Berkurban, Tinggal Klik Aja.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *