Skype Down Tapi Tetap Banyak Penggemarnya

Skype Down Tapi Tetap Banyak Penggemarnya. Bagi Anda yang suka ber-skype-ria, pada Senin (21/9) malam pasti merasakan ada yang berbeda. Ya saat itu, platform dengan pengguna mencapai jutaan orang itu mengalami down secara global. Sebenarnya, skype down sudah terpantau sejak pukul 15.00 WIB, hal ini berdasarkan pantauan downdetector.

Sumber: www.jollatides.com

Sumber: www.jollatides.com

Skype Down Tapi Tetap Banyak Penggemarnya. Microsoft tidak mau tinggal diam dan berusaha mengatasi masalah ini. Bahkan, raksasa vendor asal Amerika Serikat ini harus minta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pengguna. Masalah ini memang ubkan main-main. Pengguna tidak bisa mengganti status, kontak mereka pun nampak tidak aktif atau offline sehingga mereka tidak bisa memulai percakapan.

Uniknya, layanan chatting via Skype tidak mengalami masalah sama sekali. Baik itu untuk Skype versi web, termasuk Skype untuk enterprise. Masalah hanya ada pada Skype versi mobile.
Untungnya, Indonesia bukan kawasan terparaha yang terkena dampak down Skype. Tapi pengguna di Eropa dan Jepang harus bersabar hingga Skype diperbaiki dan normal kembali.

Nah, mungkin tidak semua prang mengenal atau menginstal aplikasi Skype di gadgetnya. Ada baiknya mngenal sedikit tentang Skype ini. Jadi,  Skype adalah program komunikasi dengan teknologi P2P alias peer to peer. Program ini adalah program bebas (gratis) dibuat untuk penyediaan sarana komunikasi suara berkualitas tinggi yang murah berbasiskan internet.

Kelebihan Skype adalah pengguna dapat berbicara dengan pengguna lainnya secara gratis, menghubungi telepon tradisional dengan biaya rendah (Skype Out), menerima panggilan dari telepon tradisional (Skype In, dan menerima pesan suara.

Lantas, siapa penemu Skype ini? Doa ada;aj wirausahawan Niklas Zennström dan Janus Friis. Mereka juga penemu Kazaa dan Joost, yakni P2P untuk versi televisi.  Grup Skype yang dibentuk pada September 2003 dibeli oleh perusahaan lelang internet raksasa di Amerika (e-Bay) pada September 2005 dan bermarkas di Luxembourg, Jerman dengan kantor-kantor di London, Inggris, Praha, Rusia dan San Jose, California, AS.

Ini Kelebihan Skype:
– Murah (ekonomis)
– Mudah digunakan
– Kualitas suara lebih baik dibandingakan VoIP

So, begitu ulasan singkat tentang Skype. Jadi, meskipun Skype Down Tapi Tetap Banyak Penggemarnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *