Ini Rahasia Isi Cepat Baterai Oppo

Ini Rahasia Isi Cepat Baterai Oppo. Teknologi fast charging memang sedang ngetrend. Namun, masing-masing vendor punya cara sendiri mengaplikasikan teknologi ini ke dalam smartphone besutannya. Makanya, tak heran, kecepatan pengisian baterai smartphone menjadi beragam. Oppo menjadi salah satu yang tercepat dalam pengisian baterai dengan gadget andalannya Oppo Find 7.

Sumber: www.oppomart.com

Sumber: www.oppomart.com

Ternyata Ini Rahasia Isi Cepat Baterai Oppo. Teknologi fast charging atau VOOC Rapid Charge memang sangat membantu smartphone untuk mengisi baterai lebih cepat. Namun, bagaimana bisa Oppo Find 7 mengisi baterai empat kali lebih cepat?

Vendor asal Tiongkok ini bukan sekadar memasimalkan fungsi adaptor. Oppo juga mendesain ulang konsep pengisian daya. Pada Oppo Find 7, baterai berkapasitas 3000 mAh. Oppo  berusaha meningkatkan arus listrik untuk mempercepat pengisian daya baterai. Kemampuannya dari 0% ke 90 % kapasitas hanya sekitar 40 menit.

Adapun 10 % sisanya diisi perlahan-lahan, guna memberikan jeda waktu atau pengereman bertahap untuk menjamin keamanan. Jadi, ini merupakan solusi yang lebih terkendali dibanding meningkatkan tegangan listrik. Oppo juga juga mendesain ulang sirkuit pengisian daya dan semua komponen seperti kabel data 7 pin, sel baterai 8 port dan Smart Adapter.

Tak perlu khawatir baterai cepat habis karena VOOC Rapid Charge menggunakan sel baterai rakitan khusus. Pengisian cepat tidak berpengaruh pada pelepasan daya baterai. Siklus umur baterai sama dengan umur baterai smartphone biasa.

Indeks keamanan VOOC Rapid Charge setara dengan tingkat keamanan charging perangkat ruang angkasa DPM (Defect Per Million).  Oppo menghabiskan waktu 3 tahun untuk proses riset dan pengembangan teknologi VOOC Rapid Charge.

Jadi, ketergantungan pada power bank semakin berkurang karena Oppo Find 7 hanya butuh 30 menit, mengisi baterai hingga 75 persen. Ini Rahasia Isi Cepat Baterai Oppo.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *