Macam-macam Smart Watch Terbaru 2015

Macam-macam Smart Watch Terbaru 2015. Smart watch bukan lagi barang baru di dunia gadget. Namun, sama seperti ponsel, tiap vendor berusaha membuat smart watch kian canggih saja. Para penghasil gadget baik yang kenamaan maupun biasa-biasa saja berusaha menampilkan teknologi terbaru untuk merebut hati pembeli.

Sumber: www.detik.com/

Sumber: www.detik.com/

Macam-macam Smart Watch Terbaru 2015. Dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir saja bermunculan berbagai macam smart watch menawarkan kecanggihan yang beragam. Bahkan, ada vendor yang melabeli jam bikinannya sebagai smart wach namun teknologi yang ada di dalamnya hanya kelas feature watch.  Berikut jam-jam berteknologi tinggi itu, yang terbaru di 2015:

* Pebble Time Round
Pebble membuat smartwatch dengan bentuk bundar diberi bana Pebble Time Round. Sebelumnya Pebble selalu bikin bentuk kotak. Diklaim oleh Pebble sebagai smartwatch bundar paling tipis dan ringan di dunia dengan ketebalan 7,5 mm dan berat 28 gram.
Namun, sayang, layarnya bukan layar sentuh. Hanya layar e-paper berwarna yang lebih irit daya. Kelebihannya, baterai bisa bertahan selama dua hari tanpa pengisian baterai. Harganya 249 Dolar AS atau sekitar Rp 3,5 juta.

* Pay Watch
Alibaba, raksasa e-commerce asal Tiongkok merilis smartwatch diberi nama Pay Watch, berfungsi sebagai alat mobile payment.  PayWatch hasil kerjasama Alibaba dengan produsen jam tangan pintar FiiSmart. Dirancang mendukung Alipay, platform mobile payment Alibaba, jam tangan pintar ini dijual seharga 160 Dolar AS.

Spesifikasi PayWatch antara lain display AMOLED 1,63 inch resolusi 320×320, chipset dual-core, kapasitas penyimpanan 4GB, bluetooth, baterai 300mAh yang diklaim tahan 36 jam, magnetic charging, serta kompatibel dengan Android dan iOS.

* WatchOS 2
Apple merilis pembaruan sistem operasi untuk jam tangan pintarnya. Watch OS 2 membawa sejumlah fitur baru, salah satunya kehadiran native apps yang dapat berjalan mandiri di Apple Watch tanpa memerlukan iPhone.

Pengguna dapat menampilkan foto atau video timelapse di muka jam. Selain itu mereka pun dapat mengakses Time Travel untuk melihat acara yang sudah atau akan datang. Tak ketinggalan Nightstand yang memungkinkan pengguna melihat jamnya meski tengah di-charger.

* HTC A9 Aero
Acara HTC yang dilangsungkan pada 29 September mendatang diperkirakan akan menjadi panggung kemunculan HTC A9 Aero. Smartwatch ini akan punya desain bulat. Kabar seputar smartwatch Motorola sebenarnya sudah beredar sejak tahun lalu. Namun yang muncul kemudian adalah gelang digital untuk fitness tracker HTC Grip.

* Moto 360
Smartwatch ini menuai pujian karena desainnya yang dinilai elegan. Smartwatch milik Motorola ini juga dinilai sukses mendorong perubahan tren smartwatch. Hal ini terlihat dalam gelaran IFA 2015 di Berlin, Jerman. Hampir semua vendor yang punya produk jam tangan pintar, terkesan berlomba-lomba meniru bentuk dari Moto 360.

* Gear S2  dan Huawei Watch
Jika Gear S2 bikinan Samsung, maka Huawei Watch tentu buatan Huawei. Keduanya kompak hadir dengan desain bulat.

* LG Watch Urbane
Bagi yang tak suka barang pasaran dan ingin tampil lebih menonjol, mungkin smartwatch Android berlapis emas keluaran LG Mobile ini bisa jadi pilihan yang menarik. Smartwatch ini memiliki diameter 1,3 inch dengan layar P-OLED. Chipsetnya dipasok oleh Qualcomm dengan seri Snapdragon 400 yang memiliki kecepatan komputasi hingga 1,2 GHz. Jam ini juga telah mendapatkan sertifikasi IP67. Bisa beroperasi untuk Android dan iOS. Harganya 1.200 Dolar

* Wristphone
Bisa disebut jam tangan tidak pintar dari Samsung. Kenapa demikian? Wristphone atau ponsel pergelangan tangan Samsung mengusung sistem berbasis Tizen namun dengan berbagai fitur yang dipangkas. Selain sekadar melakukan panggilan telepon, Wristphone Samsung nantinya hanya sebatas memiliki fitur kamera, dan bluetooth. Untungnya Samsung kemungkinan juga akan membekalinya dengan GPS, sensor detak jantung dan aplikasi email klien. Harga ditawarkan cukup terjangkau yakni 75 Dolar AS atau sekitar Rp 870 ribu.

Bagaimana, Anda berminat pada salah satu dari smart watch di atas? Itu lah sedikit dari Macam-macam Smart Watch Terbaru 2015.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *