Ini Dia Ponsel Android 6.0

Ini Dia Ponsel Android 6.0. Pada 29 September 2015, Google bakal mengenalkan ponsel pertama yang menggunakan Android versi terbaru, 6.0 Marshmallow. Kabar yang tengah heboh adalah ponsel Nexus itu buat vendor asal Tiongkok, Huawei sebagai Nexus 6P.

Sumber: www.google.com

Sumber: www.google.com

Ini Dia Ponsel Android 6.0. Berdasar bocoran beredar di internet, Huawei Nexus 6P menggunakan baterai berukuran besar 3.450 mAh. Bobotnya mencapai 178 gram, lebih ringan dibandingkan Nexus 6 buatan Motorola dengan bobot 184 gram.

Adapun spesifikasi lainnya Huawei Nexus 6P memiliki dua speaker menghadap ke depan, port USB tipe C, sebuah prosesor Qualcomm Snapdragon 810 versi 2.1, dan RAM 3 GB. Ukuran layar 5,7 inci dengan resolusi WQHD. Kemudian, tubuh model unibody berbahan logam dan sudah mengadopsi Android Marshamallow. Pada bagian belakangnya juga terlihat sebuah lingkaran wadah sensor sidik jari.

Kamera Huawei Nexus 6P memiliki kelebihan dibanding ponsel lain, yakni resolusi 12,3 Megapiksel dengan bukaan f/2.0 dan kamera depan 8 Megapiksel!  Kamera juga dilengkapi sensor berukuran 1,55 mikrometer piksel dirancang mampu menangkap lebih banyak cahaya ketimbang sensor konvensional. Adapun kamera depan memakai sensor tandar 1,4 mikrometer piksel.

Desas-desus yang beredar mengungkap bahwa Huawei membuat dua versi Nexus 6. Versi pertama memiliki ukuran 5,7 inci seperti bocoran ini, sedangkan versi kedua berukuran 5,5 inci.

Menariknya, beredar kabar lain bahwa Google tidak hanya meluncurkan satu ponsel Nexus melainkan dua sekaligus. Selain buatan Huawei, kabarnya LG pun didapuk melakukan hal yang sama. Tapi, beda dengan ponsel Nexus bikinan Huawei, ponsel buatan LG dibuat dalam ukuran kecil. Nexus bikinan dari LG disebut sebagai Nexus 5 generasi kedua. Pasalnya, pada 2013, LG juga dipercaya membuat Nexus 5 generasi pertama.

Nah, Nexus 5 generasi kedua merupakan suatu pembaruan dengan sejumlah peningkatan spesifikasi. Seperti memiliki layar 5,2 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon 808 berisi dual-core ARM Cortex A57 2 GHz dan quad core Cortex A53 dan RAM 3 GB.

Huawei Nexus 6P:
– Bobot: 178 gram
– Baterai: 3.450 mAh
– Ada dua speaker menghadap ke depan
– Port USB tipe C
– Prosesor Qualcomm Snapdragon 810 versi 2.1
– RAM 3 GB
– Layar 5,7 (5,5) inci dengan resolusi WQHD

– Tubuh model unibody berbahan logam dan sudah mengadopsi Android Marshamallow
– Di belakangnya ada lingkaran wadah sensor sidik jari
– Kamera resolusi 12,3 Megapiksel dengan bukaan f/2.0 dan kamera depan 8 Megapiksel
– Kamera dilengkapi sensor berukuran 1,55 mikrometer piksel
– Kamera depan 1,4 mikrometer piksel.

Menarik kiranya menunggu pengumuman resmi dari Google tentang ponsel terbarunya, yakni Ini Dia Ponsel Android 6.0.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *