Google Doodle Angkat Mars Hari Ini

Google Doodle Angkat Mars Hari Ini. Ya, hari ini, Selasa (29/9) Google melalui Google Doodle menampilkan animasi planet mars. Tampak jelas,  gambar animasi bergerak planet merah sedang minum air. Ada huruf GO dan GLE mengapit tanda button (tombol) dengan latar planet tersebut.

Sumber: Google.com

Sumber: Google.com

Google Doodle Angkat Mars Hari Ini. Adapun planet mars sendiri menjadi huruf O dari kata GOOGLE. Tapi, apa alasan Google mengangkat mars di Google Doodle? Nah, berdasar informasi dari laman Google Doodle, Mars diangkat jadi tema hari ini karena “Evidence of water found on Mars”. Lho apa lagi itu maksudnya? Artinya, ada bukti ditemukannya air di Planet Mars.

Seperti diketahui, manusia sudah bertahun-tahun mencari kehidupan di luar planet bumi. Salah satu tanda ada kehidupan adalah air. Nah, planet mars yang bersama bumi berada di dalam orbit galaksi Bima Sakti (Milky Way).

Keberadaan air ini bukan info bohong. Berdasar artikel di koran The New York Times edisi 28 September 2015, informasi terkait itu diberitakan. James L. Green, Direktur Ilmu Planet NASA mengonfirmasi memang ditemukan bukti air di Mars namun belum ada informasi terkini bila ada kehidupan di sana.

Meskipun demikian, setelah air adalah elemen penting dari itu, NASA sekarang memiliki tujuan, sebuah peluang besar di lokasi yang tepat yakni Mars untuk menyelidikinya. So, walaupun belum pasti ditemukan makhluk hidup di Mars, tapi bisa jadi mungkin ada kehidupan di sana karena terdapat air. Siapa tahu, di belakang hari Mars menjadi tempat manusia hidup selain di Bumi.

Dari laman wikipedia disebutkan, Mars adalah planet terdekat keempat dari Matahari. Namanya diambil dari dewa perang Romawi, Mars. Planet ini sering dijuluki sebagai planet merah karena tampak dari jauh berwarna kemerah-kemerahan. Warna merah disebakan oleh keberadaan besi (III) oksida di permukaannya. Mars adalah planet bebatuan dengan atmosfer yang tipis. Di permukaan Mars terdapat kawah, gunung berapi, lembah, gurun, dan tudung es.

Periode rotasi dan siklus musim Mars mirip dengan Bumi. Di Mars berdiri Olympus Mons, gunung tertinggi di Tata Surya, dan Valles Marineris, lembah terbesar di Tata Surya. Selain itu, di belahan utara terdapat cekungan Borealis yang meliputi 40% permukaan Mars.

Lingkungan Mars lebih bersahabat bagi kehidupan dibandingkan keadaan Planet Venus. Namun begitu, keadaannya tidak cukup ideal untuk manusia. Suhu udara yang cukup rendah dan tekanan udara yang rendah, ditambah dengan komposisi udara yang sebagian besar karbondioksida, menyebabkan manusia harus menggunakan alat bantu pernapasan jika ingin tinggal di sana. Itulah menariknya Mars, hingga Google Doodle Angkat Mars Hari Ini.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *