Hemat Baterai dengan Cara Turn Off Fitur iPhone

Hemat Baterai dengan Cara Turn Off Fitur iPhone. Handphone apa pun mereknya, hampir semua bermasalah pada daya tahan baterai. Tak terkecuali sekelas iPhone dari Apple. Perbaikan memang terus dilakukan oleh vendor demi kenyamanan pengguna. Tapi, sembari menunggu perbaikan yang dijanjikan, ada beberapa tips yang patut dicoba agar daya tahan baterai iPhone bertahan lebih lama.

Sumber: www.fonestech.co.uk

Sumber: www.fonestech.co.uk

Hemat Baterai dengan Cara Turn Off Fitur iPhone memang bukan resmi dari Apple, tapi sepatunya bisa dicoba karena hasilnya cukup signifikan. Kalau tidak percaya buktikan saja sendiri. Tapi kalau tidak berhasil tinggalkan saja tipsnya, habis perkara.

Sebelumnya sudah banyak beredar cara-cara untuk menghemat baterai iPhone atau gadget dari Apple lainnya. Di antaranya seperti menurunkan kecerahan layar, menonaktifkan Bluetooth atau menggunakan WiFi ketimbang koneksi seluler. Tips berikut tak kalah menarik dan berhasil, setidaknya pada iOS 8:

* Turn off fitur Background App Refresh
Matikan backrgound app refresh sepenuhnya atau menelusuri daftar aplikasi dan menghentikan aplikasi-aplikasi yang tidak penting. Masuk ke Settings, kemudian General.

* Turn off Aplikasi Pelacakan Lokasi
Jika Anda pergi ke Location Service pada iPhone, secara manual dapat mengaktifkan fitur “off”. Mulai masuk ke Settings, lalu ke Privacy, lalu Location Service. Hentikan lokasi pelacakan atau memilah-milah daftar aplikasi untuk menentukan aplikasi mana saja yang benar-benar perlu.

* Turn Off Matikan Efek Parallax
Efek parallax pada iPhone memang cantik. Tapi menguras baterai! Matikan saja. Pergi ke Settings, lalu tekan General, kemudian pergi ke Accessibility, dan ubah Reduce Motion menjadi “on.”

* Turn off  Pelacakan Kebugaran
Fitur ini dapat Anda matikan dengan pergi ke Settings, kemudian ke Privacy, lalu cari Motion & Fitness. Selanjutnya, ubah opsi Fitness Tracking menjadi “off.”

So, buruan coba tips-tips tersebut. Mudah-mudahan Anda bisa Hemat Baterai dengan Cara Turn Off Fitur iPhone.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *