Aplikasi Kopi dan Hari Kopi di 1 Oktober

Aplikasi Kopi dan Hari Kopi di 1 Oktober. Tentu Anda sedikit heran, ada hubungan apa anatara aplikasi tentang kopi, hari kopi dan 1 Oktober. Kebanyakan orang Indonesia mengenal 1 Oktober sebagai hari Kesaktiann Pancasila. Tapi di tingkat internasional, 1 Oktober diketahui sebagai Hari Kopi Internasional.

Sumber: www.itunes.apple.com

Sumber: www.itunes.apple.com

Jadi, menarik kiranya jika mengenal Aplikasi Kopi dan Hari Kopi di 1 Oktober 2015 ini. Lantas, siapa yang menetapkan 1 Oktober menjadi Hari Kopi Internasional? Lembaga yang menetapkan itu adalah  International Coffee Organization. Organisasi ini sepakat memperingati hari kopi internasional tiap 1 Oktober dan pertama diperingati pada 1 Oktober 2015 di Milan.

Nah, mungkin juga Anda tak terpikirkan kopi telah merambah ke dunia teknologi, khususnya gadget. Dari dalam handphone, orang bisa mendapatkan banyak pengetahuan tentang kopi. Caranya pun cukup mudah yakni dengan mengunduh beberapa aplikasi terkait. Sedikitnya ada tujuh aplikasi terkiat kopi yang menggunakan sistem operasi Android.

Beanhunter
Aplikasi ini sangat cocok bagi traveler atau backpaker penggemar kopi. Jadi, Beanhunter adalah aplikasi yang membantu menemukan kedai-kedai kopi di mana pun saat itu Anda berada. Cukup dengan mengetik nama kota di kolom ‘search’ sudah bisa menemukan kedai kopi tidak jauh dari posisimu.

Spro
Spro terkait dengan kopi espresso. Ya, aplikasi ini membantu pengguna untuk membuat kopi tersebut. Hitung-hitung jadi barista pemula lah. Spro membantu langkah-langkah untuk membuat 14 minuman espresso dengan cara informatif serta eazy. Aplikasi ini juga dilengkapi diagram banyak membantu proses meracik minuman berbahan dasar espresso.

Intelligentsia Coffee
Aplikasi ini dibikin Specialty coffee roaster asal Chicago untuk para penikmat manual brewing. Intelligentsia Coffee membantu melakukan manual brewing method dengan langkah-langkah yang benar. Seperti penentuan jumlah biji kopi, metode manual brewing, seberapa banyak air yang digunakan untuk menyeduh.

UP Coffee
Bukan membantu bikin kopi tapi aplikasi besutan Jawbone ini membantu menghitung seberapa banyak minum kopi hari ini dan kapan kamu harus berhenti minum kopi. Aplikasi ini memberi tahu efek yang didapatkan jika terlalu banyak mengonsumsi kafein.

KoHi – Pour Over Coffee Brewing
Namanya cukup unik, KoHi sesuai dengan nama sang pembuat KoHi Labs. Satu aplikasi teratas membantu membuat kopi secara profesional.  Pengguna pun dipandu dengan cara-cara yang mudah.

Coffitivity
Sebagian orang suka melakukan pekerjaan di kedai kopi bersama laptop. Tapi ada pula yang ingin minum kopi sembari bersantai di rumah. Coffitivity membawa suasana kedai kopi ke rumah. Ditimpali dengan beberapa pilihan suara melalui headset, sehingga laksana berada di kedai kopi.

So, tak lengkap rasanya jika tidak menggunakan dan mendapat pengetahuan tentang Aplikasi Kopi dan Hari Kopi di 1 Oktober ini.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *