Trik Google Maps Tidak Boroskan Baterai

Trik Google Maps Tidak Boroskan Baterai. Aplikasi Google Maps sangat membantu pengguna gadget, terutama dalam mengenal lingkungan sekitar. Sayang, ternyata Google Maps banyak menyerap baterai smartphone. Setelah ditelusuri, penyebabnya adalah software yang menyusun layanan itu berat.

Sumber: www.talkandroid.com

Sumber: www.talkandroid.com

Memang, ada Trik Google Maps Tidak Boroskan Baterai. Tapi sebelum informasi mengenai trik itu, perlu diketahui baru-baru ini, Google merilis fitur baru untuk aplikasi peta Google Maps. Fitur yang dinamakan Your Timeline ini mengizinkan pengguna untuk melihat jalur mana yang dilewati setiap harinya.

Google menjamin, fitur tersebut bersifat pribadi hanya bisa dilihat sendiri. Pengguna tidak bisa membagikan sejarah lokasi yang telah ditempuhnya kepada pengguna lain. Jugadiberi kebebasan mengatur timeline sendiri. Bahkan untuk menghapus sejarah jalur atau tempat yang dilaluinya pun bisa.

Lebih hebat lagi, Google mengintegrasikan fitur baru tersebut dengan aplikasi Google Photos. Fitur Your Timeline baru bisa digunakan apabila pengguna mengaktifkan fitur “Location History” di perangkat Android. Menu tersebut dapat dilihat di bagian Setting, kemudian Privacy.

Tapi, seberapa hebat dan canggih Google menambahkan fitur baru, tetpa saja Google Maps bisa bikin batearai ponsel boros. Apakah ada solusi agar pemakaian baterai yang berlebih dari Google Maps bisa dikurangi? Beirktu beberapa triknya:

* Coba Akses Lokasi Google Dinonaktifkan
Setel pengaturan nonaktif untuk lokasi. Jadi, ketika akan mencari alamat dengan Maps dari smartphone, barulah aktifkan lokasi untuk mempermudah.

* Coba Hapus Data Tersembunyi (cache)
Fungsi cache pada aplikasi sebenarnya memudahkan pengguna. Jadi, pengguna tidak harus menggulir ulang data yang dibutuhkan ketika membuka Maps. Tapi, cache juga jadi beban bagi ponsel. Oleh karena itu, hapus saja.

* Coba Turunkan Versi Google Maps
Update Google Maps membuat software semakin berat dan menjadikan baterai cepat boros.
Baiknya gunakan Google Maps versi lama. Apalagi jika kebutuhan pengguna sebatas mencari alamat lewat layanan.

Di atas cuma sedikit info bagi pengguna Google Maps. Mungkin saja ada lebih banyak Trik Google Maps Tidak Boroskan Baterai.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *