Ayo, Pilih 9 Aplikasi Desain Rumah Terbaik

Ayo, Pilih 9 Aplikasi Desain Rumah Terbaik. Memiliki rumah sesuai yang diimpikan adlaah sebuah keniscayaan. Jika tak mau repot, gunakan saja tenaga arsitek untuk rancang bangun atau desian interior untuk bagian dalam rumah. Tapi, tidak semua orang memiliki budget untuk menggunakan jasa arsitek dan desain interior.

Sumber: sweethome3d.com

Sumber: sweethome3d.com

Ayo, Pilih 9 Aplikasi Desain Rumah Terbaik. Teknologi saat ini memberikan solusi untuk membantu seseorang mendesain rumah impiannya, baik menggunakan di aplikasi personal computer (PC) maupun aplikasi yang bersifat mobile baik menggunakan sistem operasi Android hingga Aplle iOS.

Nah, jika di PC ada aplikasi macam Adobe Photoshop termasuk Photoshop Touch dan Photoshop Express untuk mobile, bagi perangkat bergerak nan ringkas, setidaknya ada sembilan aplikasi terkait desain rumah ini. Mau tahu, atau mau tahu banget? Simak daftarnya berikut ini.

* SketchBook Express
Menggunakan sistem operasi Android. Aplikasi ini tidak kalah dengan aplikasi desain seperti Adobe Photoshop Tourch maupun Ekspress. Namun, aplikasi ini lebih ke arah sketsa dan ilustrasi dengan basis vektor.  Sedikit mirip dengan Freecad.

* Home Design Dream House
Merupakan aplikasi yang sempurna mampu membuat desain rumah memiliki nilai yang lebih baik, terutama dari segi keindahannya. Tampilan grafis cantik dan menawan. Bisa menyesuaikan dengan desain ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dapur. Bahkan bisa memutar sudut pandangnya. Memiliki data hingga 300 lebih desain rumah.

* Houzz Interior Design Idea
Bukan aplikasi rancang desain atau sketsa, melainkan desain rumah yang sudah ada. Cukup melihat gambar-gambar desain interior yang tersedia di aplikasi ini untuk menjadi acuan mendesain rumah ala Anda sendiri.

* Planner 5D
Program ini untuk membuat dan merenovasi desain interior rumah juga bisa merangkai taman, menata ruang luar dan mendekorasi ruang lainnya. Tampilan visualnya realistis membuat aplikasi ini benar-benar menarik dan memanjakan mata. Cocok bagi yang sudah mahir.

* Floorplanne
Merangkai desain rumah secara lebih interaktif. Furniture padaaplikasi ini bisa diganti-ganti sesuai kehendak. Aplikasi ini cocok digunakan di iPad. Terlebih Jika ingin mendesain kantor, restoran, atau ruang lainnya, bisa memanfaatkan aplikasi ini.  Dapat digunakan untuk perangkat PC dan juga iPhone atau iPad.

* Roomle
Aplikasi desain rumah menawarkan kemudahan dalam mendesain. Aplikasi ini mirip dengan Sweet Home 3D  dan penggunaannya juga mirip. Hadir di iTunes Store tanpa harus diunduh.

* 3D Interior Room Design
Cocok digunakan ketika selesai membuat denah rumah. Bisa memvisualisasikan denah tersebut dalam tampilan 3D menggunakan aplikasi ini. Aplikasi yang dikembangkan oleh HB Conception Virtuelle inc  ini memungkinkan untuk merancang semuanya.

* FreeCAD
Gratis dan open source. Bisa menggunakan program ini sebagai alternatif jika bosan dengan AutoCad. Program ini lebih menawarkan kemudahan dalam berkreasi. Aplikasi ini berjalan di sistem operasi Windows, Linux, Fedora, dan Max OSX ini.

* Sweet Home 3D
Aplikasi ini hadir dengan tampilan antarmuka sederhana yang memungkinkan Anda untuk membuat desain rumah dengan beragam fitur dan ukuran kamar yang dapat disesuaikan dengan mudah. Bisa dijalankan di komputer dengan sistem operasi Windows, Mac OS X 10.4 to 10.10, Linux and Solaris. Dapat pula secara online via browser. Ayo, Pilih 9 Aplikasi Desain Rumah Terbaik.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *