Memantau Kurs Rupiah Hari Ini Lewat Hape

Memantau Kurs Rupiah Hari Ini Lewat Hape. Di sejumlah situs media online hari ini, Kamis (8/10) menyebutkan kurs rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat terus menguat. Trend ini terlihat sejak beberapa hari lalu. Beberapa analis menyampaikan analisisnya terkait trend positif mata uang Republik Indonesia ini. Di antaranya adalah faktor eksternal seperti rencana bank sentral AS The Federal Reserve (The Fed) diperkirakan tidak akan menaikkan tingkat suku bunganya di tahun ini.

Sumber: tribunnews.com

Sumber: tribunnews.com

Nah, Memantau Kurs Rupiah Hari Ini Lewat Hape membawa dampak posiitif bagi masayrakat, terutama perekonomian Indonesia. Memang, kita sebagai warga negara Indonesia tidak bisa lepas dari mata uang rupiah. Dari orang-orang pintar berdasi hingga masyarakat golongan bawah kini bisa bicara tentang rupiah. Paling tidak soal kurs Rupiah versus Dollar AS.

Jadi, kalau zaman sekarang tidak tahu soal kurs rupiah terhadap mata uang asing khususnya Dollar AS, maka Anda tergolong ketinggalan zaman. Apalagi pada masa sekarang, teknologi di ujung tangan Anda. Melaui gadget hampir semua hal bisa diakses, termasuk kurs mata uang.

Sebenarnya di setiap smartphone sudah memiliki aplikasi converter mata uang. Namun banyak kekurangan pada aplikasi bawaan. Mulai dari kurang updatenya aplikasi, tampilan tidak nyaman, kurang lengkap serta akurasi rendah.

Aplikasi kurs mata uang terdapat di Android dan iPhone. Alangkah baiknya menyimpan aplikasi konventer mata uang di smartphone Anda. Nah, setidaknya ada empat aplikasi untuk konventer mata uang dunia baik di gunakan sistem operasi iOS (iPhone) maupun Android.

* Exchange Rate
Pengguna Android menyukai aplikasi Exchange Rate ini. Tersedia fitur nilai tukar dan konverter mata uang. Juga ada aplikasi kecil lainnya seperti kalkulator, menampilkan beberapa mata uang, invert dan override, auto sinkronisasi, bagan nilai tukar dan bisa berjalan secara offline. Bisadidapat secara gratis. Tinggal unduh di Google Playstore.

* Currency Conventer
Merupakan aplikasi Android memiliki 80 mata uang umum digunakan di dunia. Cara penggunaannya mudah. Mata uang disajikan dalam satu tampilan yang bersahabat. Kelebihannya bisa melacak mata uang yang ada di seluruh dunia namun tidak untuk menambahkannya ke dalam aplikasi.

* Currency Conventer
Bisa digunakan untuk iPhone, iPod Touch dan iPad. Terus update ketika setiap kali membukanya. Lebih diperuntukkan bagi traveller karena bisa menconvert langsung dan up to date.  Memiliki user interface yang bersahabat. Tapi aplikasi ini tidak gratis.

* Currency Exchage (iOS)
Memiliki tampilan yang cukup elegan dengan dominasi warna gelap. Aplikasi ini juga terus mengupdate data mata uangi. Selesai menggunakan dan membuka kembali aplikasi akan diingatkan mata uang apa terakhir dibuka. Jadi tidak kesulitan mencari-cari lagi. Menyediakan lebih dari 85 mata uang yang umum digunakan di dunia. Aplikasi ini juga tidak gratis lho.

Jadi, Anda tak perlu bingung lagi mengetahui kurs rupiah hari ini. Sebab, empat aplikasi itu bisa digunakan untuk Memantau Kurs Rupiah Hari Ini Lewat Hape.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *