Kejutan Ulang Tahun dari Google

Kejutan Ulang Tahun dari Google. Mendapat surprise atau kejutan di hari ulang tahun kadang menyenangkan tak jarang juga mengesalkan.  Menyenangkan jika surprise-nya bikin happy, pokoknya mengenakkan dan menyenangkan. Tapi kejutan di hari jadi juga bisa bikin bete dan keki karena dapat saja kejutan itu tidak mengenakkan. Nah, Google memiliki kejutan bagi penggunanya.

Sumber: dailymail.co.uk

Sumber: dailymail.co.uk

Tapi, bagaimana jika Anda mendapat Kejutan Ulang Tahun dari Google? Tentu saja bikin happy. Soalnya, perusahaan raksasa dan multinasional seperti Google peduli pada Anda walauapun tidak ada hubungan kekerabatan atau pertemanan secara langsung. Nah, dapat dipastikan Anda bisa mendapat kejutan tersebut dari Google tepat di hari ulang tahun.

Lantas, bagaimana caranya Google memberi kejutan dan apa bentuk kejutan alias surprisenya? Bagi Anda yang suka ngulik-ngulik si Mbah Google, tentu selalu melihat tampilan mesin pencari internet ini selalu berganti dalam waktu tertentu, demi menyesuaikan hari jadi seeorang yang terkenal atau event bersejarah tertentu. Tampilan itu disebut Google Doodle.

Nah, ketika hari ulang tahun Anda, coba saja bukan Google, maka tampilan Google Doodle bakal berupa kue berhias lilin di halaman pencarian. Itu lah kado alias kejutan dari Google untuk Anda.

Memang, belum banyak yang tahu Google memanjakan para pengguna layanannya, salah satunya dengan cara seperti ini. Nah, pada saat Google Doodle menampilkan kue ulang tahun, coba Anda arahkan kursor ke Doodle. Di sana muncul pop up ucapan selamat ulang tahun disertai nama Anda.

Sama seperti tiap kali Google Doodle merayakan atau memperingati sesuatu, saat log Google Doodle itu diklik, langsung terkait dengan laman yang sedang jadi topik. Jika bertepatan ultah Anda, maka Doodle ulang tahun bakal menampilkan Google+ Anda saat diklik.

Tapi ada syaratnya lho supaya Anda mendapt surpirse demikian. Ucapan selamat ulang tahun ini bakal tampil jika Anda mengakses Google dengan lebih dahulu log in ke akun Google Plus, tepat di hari ulang tahun. Untuk Anda ketahui, Google Doodle spesial ulang tahun hanya tampil di browser Anda, tepat di mana Anda login Google Plus. Jadi benar-benar spesial kan Kejutan Ulang Tahun dari Google ini.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *