Mengenal Teknologi BH di Hari No Bra Day

Mengenal Teknologi BH di Hari No Bra Day. Hari ini, 13 Oktober 2015 dikampanyekan sebagai No Bra Day atau hari tanpa bra di sejumlah negara. Kampanye No Bra Day ini mulai digaungkan sejak 2011. Kampanye ini diluncurkan survivor (penyintas) dan pendukung kanker p.ayudara di Amerika Serikat. Belakangan meluas ke berbagai negara di dunia.

Sumber:telegraph.co.uk

Sumber:telegraph.co.uk

Di Indonesia, bra lebih dikenal dengan inisial BH. Ada baiknya untuk Mengenal Teknologi BH di Hari No Bra Day maupun sejarahnya. Kata bra berasal dari bahasa Prancis kuno yang berarti ‘lengan atas’.

Bra di Indonesia mulai dikenal melalui perempuan-perempuan Belanda pada masa pendudukan,  kemudian ditiru perempuan-perempuan Indonesia. Lantas, apakah kepanjangan dari BH? Ya kepanjangan dari BH adalah Buste Hounder, merupakan bahasa Belanda yang berarti pemegang p.ayudara.

Adapun pembuat bra pertama kalinya adalah Mary Phelps Jacob. Secara tak sengaja dia membuatnya pada 1913 ketika korset masih jadi pakaian dalam utama kaum hawa. Dia membuat bra dari dari dua sapu tangan sutra miliknya dengan tambahan beberapa pita.

Seiring perkembangan zaman, model dan bentuk bra bermacam-macam bahkan sampai lebih 32 jenis. Ada pula yang membikin bra unik dengan sentuhan teknologi. Berikut bra-bra tersebut.

* Magic Massage Bra
Perusahaan asal Tiongkok, Shenzen Pango memproduksi bra yang bisa memijat. Menurut pembuatnya, bra ini bisa memijat payudara penggunanya dan bisa melancarkan peredaran darah.

* Marriage Bra
Bikinan perusahaan Jepang dinamakan dengan Marriage Bra. Di bagian depannya, terdapat jam dan lubang kunci. Jam tersebut menunjukkan batas waktu pemakainya ingin menikah. Waktu di jam baru terhenti jika ada seseorang memasukkan cincin ke lubang kunci di atasnya. Setelah itu mengeluarkan suara lagu pernikahan. OMG.

* Gadget-Charging Bra
Bisa digunakan untuk mengisi ulang atau peralatan elektonik seperti ponsel dan sejenisnya. Telah ditanamkan perangkat untuk menyimpan tenaga matahari. Produsen BH asal Jepang, Triumph International Japan menjadi pencetusnya.

* USB Keyboard Bra
Sebuah perusahaan asal Jepang bernama Angel Kitty telah memproduksi bra dengan fasilitas keyboard di atasnya. Cukup colokkan dengan USB ke komputer, keyboard yang satu ini sudah langsung bisa digunakan.

* Heart-Monitoring Bra
Dapat mendeteksi denyut jantung penggunanya. Bra buatan NuMetrex ini dilengkapi alat transmisi mungil yang dipasangkan di dalamnya, bahkan denyut jantung kita diklaim akan terukur cukup akurat.

* USB Connector Bra
Tidak seperti layaknya bra biasanya yang memakai tali atau kain, di belakangnya untuk mengaitkan ternyata ada sepasang konektor USB.

* The Gas Mask Bra
Bisa difungsikan sebagai masker penutup wajah. Bra ini dibuat dari bahan-bahan dirancang khusus untuk melindungi pengguna dari bahan kimia berbahaya yang bertebaran di udara dan setiap saat bisa kita hirup. Selain itu, dirancang menjadi masker untuk dua orang sekaligus.

* LED Bra (Enlighted)
Mampu menampilkan tulisan atau pesan tertentu. Bra bernama Enlighted ini memiliki layar LED di atasnya bisa menampilkan beragam kalimat yang bisa diprogram sesuai kehendak si pemilik.

Demikian sekelumit dari macam-macam pakaian dalam perempun, khususnya Mengenal Teknologi BH di Hari No Bra Day.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *