Alat Kesehatan Terbaru di 2015

Alat Kesehatan Terbaru di 2015. Kesehatan kunci kesuksesan. Jika tubuh sehat, apa pun bisa dilakukan,. Sebaliknya, jika tubuh tak sehat, walaupun memiliki segudang harta, maka sulit untuk menikmatinya dalam kondisi tubuh yang renta dan sakit. Teknologi atau alat kesehatan selalu mengalami peningkatan atau pembaharuan hampir tiap tahun. Pada 2015 ini, sedikitnya ada lima teknologi atau alat kesehatan terbaru.

Sumber:melafind.com

Sumber:melafind.com

Penemuan lima Alat Kesehatan Terbaru di 2015 ini sangat membantu tenaga medis untuk melayani pasien yang membutuhkannya. Sungguh beruntung bagi si sakit untuk mendapat layanan kesehatan dari teknologi terbaru ini.  Berikut lima alat atau teknologi kesehatan terbaik di 2015 ini:

* Aspirin Elektrik
Aspirin sudah umum dikonsumsi manusia. Sakit kepala dan migrain dapat diredakan dengan aspirin. Ilmuwan mengembangkan perangkat kesehatan canggih mampu melawan rasa sakit akibat migrain dan sakit kepala. Alat ini memancarkan sinyal listrik kecil dapat diimplankan pada kranial (tengkorak), khususnya pada bagian rahang yang bergusi. Memancarkan impuls listrik memblokir sinyal sakit kepala yang dipancarkan oleh bagian sistem syaraf.

* MelaFind
Merupakan scanner kanker kulit berbasis gelombang elektromagnetik. Jadi, fungsi alat ini adalah sebagai detektor membedakan tahi lalat yang tidak berbahaya dengan kanker kulit (melanoma) mematikan dengan bentuk mirip tahi lalat.  Pemeriksaan melanoma pada umumnya menggunakan sampel jaringan (biopsi). Terkadang prosedur tersebut tidak efektif jika tahi lalat yang dicurigai tidaklah berbahaya.

* RoboDoc
Ini adalah robot yang berfungsi untuk cek up kesehatan. Dikembangkan dua perusahaan yakni iRobot Corp yang bergelut didunia robotik dan InTouch Health. Robodoc diberi nama RP-VITA Remote Presence Robot, memiliki kemampuan untuk memonitor indikator vitalitas pasien dari kamar-kekamar lain tanpa gangguan (intervensi).

* Katerer Sapiens
Merupakan alat operasi dan tambal katup jantung, digunakan untuk melakukan operasi jantung dan pemasangan katup jantung pada paseien tidak mampu melewati fase rigor saat operasi.

* Plester Anti Diabetes
Echo Therapeutic, sebuah perusahaan penyedia alat-alat kesehatan mengembangkan plester anti diabetes. Plester dapat ditempelkan pada kulit dan biosensornya mendeteksi perubahan biokimiawi pada kulit akibat fluktuasi kadar gula darah. Informasi yang didapat dikirimkan secara nirkabel menuju monitor khusus. Jadi, tak perlu lagi tes darah berkala.

Sebenarnya, alat-alat canggih ini sudah bisa diakses sejak Januari 2015 lalu. Tapi, entah lah kalau di Indonesia, kapan masyarakat bisa merasakan layanannya, Alat Kesehatan Terbaru di 2015.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *