Pantau Kalori Anda dengan 5 Aplikasi Ini

Pantau Kalori Anda dengan 5 Aplikasi Ini. Berat badan ideal mungkin impian setiap orang. Namun, terkadang tak semua orang mampu menjaga asupan makanan ke tubuhnya. Alhasil, tubuh pun melar tak terkontrol lalu menjadi obesitas. Muara dari obesitas sendiri adalah berbagai macam penyakit mendera.

Sumber:blog.fatsecret.com

Sumber:blog.fatsecret.com

Sebenarnya ada cara untuk terhindar dari kegemukan, yakni dengan Pantau Kalori Anda dengan 5 Aplikasi Ini. Di bawah ini ada lima aplikasi yang setidaknya membantu Anda untuk lebih berkonsentrasi menjaga asupan makanan ke dalam tubuh. Pilih salah satunya atau sekalian aja kelimanya digunakan, hehehe.

* Lose It!
Dari bahasanya sudah provokatif. Ya, aplikasi ini memiliki berbagai fitur membantu mencapai berat badan yang diinginkan. Terdapat database makanan dan aktivitas yang telah dilakukan, resep makanan sehat, dan memeriksa kecukupan nutrisi. Hebatnya, bisa dioperasikan tanpa jaringan internet.

* FatSecret
Ternyata, FatSecret memiliki komunitas di lebih dari 35. Memilik i15 bahasa aplikasi, termasuk bahasa Indonesia. Terdapat grafik harian untuk setiap aktifitas dan kalori yang dikonsumsi, pengguna dapat mengatur notifikasi jumlah kalori yang dapat dikonsumsi. Leibh 50 juta orang mengunduh.

*  Lifesum – The Health Movement
Berasal dari Swedia,  fungsinya untuk melacak aktivitas, makanan yang dikonsumsi dan asupan air harian. Tinggal menentukan tujuan yang ingin dicapai seperti Be Healthier, Gain Weight dan Lose Weight. Setelah itu, rangkaian kalori layaknya jurnal pribadi harian. Aplikasi ini mendapat rekomendasi aplikasi kesehatan dari Google Play sebanyak delapan kali dan sembilan kali selalu ditampilkan di laman utama Google Play. Lebih dari 5 juta diunduh.

* Lose Weight with Fooducate
Ketika pertama dibikin, developer asal Israel hanya membuatnya berfungsi untuk men-scan kalori beragam produk makanan. Kini bertambah fitur baru  resep masakan sehat yang mudah dibuat, ada pula jurnal makanan harian. Tak kalah penting, terdapatkutipan motivasi bisa didaptkan setiap hari.

* Noom Coach: Weight Loss Plan
Aplikasi ini berbayar mulai dari Rp 12.000. Ya, ini adalah aplikasi buatan Noom Inc. Aplikasi ini memiliki fitur mengetahui jumlah kalori dalam tiap makanan. Selain itu, juga mengukur banyak langkah per hari dan menyusun target penurunan berat badan pengguna.

So, bagi Anda yang takut diet, kiranya tak perlu lagi khawatir. Coba Pantau Kalori Anda dengan 5 Aplikasi Ini.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *