Bikin Boros Baterai Tapi Aplikasi Ini Bermanfaat

Bikin Boros Baterai Tapi Aplikasi Ini Bermanfaat. Aplikasi di smartphone atau gadget lainnya adalah sangat penting, baik sebagai sarana bantuan untuk pekerjaan maupun hiburan. Namun, ada kalanya aplikasi tersebut bermanfaat cukup besar bagi pengguna namun juga membawa dampak negatif. Misalnya bikin boros baterai atau bikin lag hingga hang.

Sumber:youtube.com

Sumber:youtube.com

Ya, memang ada yang Bikin Boros Baterai Tapi Aplikasi Ini Bermanfaat. Juga mengkonsumsi memori cukup tinggi sehingga performa ponsel anda makin buruk. Namun, kali in equiptor hanya menyajikan lima aplikasi di Andorid yang cukup penting, tergolong pupuler tapi, ya itu tadi, bikin boros baterai smartphone atau phablet/tablet Anda. Lantas, apa saja aplikasi itu?

* Aplikasi Cuaca
Ternyata aplikasi peramal cuaca biasanya dalam bentuk widget sangat memakan konsumsi baterai.  Kalau koneksi internet Anda mudah, alternatif untuk mengetahui kondisi cuaca sekitar dengan tanya ke Google atau Yahoo.

* Anti Virus
Aplikasi antivirus di Android kadang bikin jengkel Ketika dijalankan, aplikasi ini men-scan seluruh file di gadget . Dipastikan memori dan baterai bakal dikurasnya. Sata ini Google Playstore sudah jauh lebih baik ketimbang dulu. Jadi, jika tidak perrlu, tak usah kiranya menginstal antivirus. Kecuali Anda menginstal aplikasi pihak ketiga di luar GooglePlaystore.

* Browser Bawaan
Lho kok bisa? Memang, aplikasi bawaan hampir selalu berdampak pada pemborosan baterai atau memori. Pada kasus browser, lantaran tidak dioptimalkan seperti browser berkembang di luaran kayak firefox, chrome atau opera. Malah, browser bawan sekadar pemanis .

* Peningkat Kinerja
Contohnya speed booster atau cc cleaner. Efek negatif aplikasi ini adalah seringkali meninggalkan cache atau kumpulan file yang tidak jelas maksudnya. Maka, storage ponsel atau gadget bakal dipakainya.

* Facebook
Hah, aplikasi Facebook? Kok bisa ya, bukankah ini aplikasi populer? Ya memang betul. Walaupun aplikasi populer, tapi bukan berarti tidak boros baterai lho. Tapi, biasanya yang bikin boros baterai itu adalah aplikasi yang secara default, terinstall di gadget baru (bulit in). Ternyata aplikasi facebook bulit ini sangat boros baterai. Ada solusi agar aplilkasi Facebook tak terlampau menguras baterai yakni dengan cara bikin shortcut untuk membuka facebook di website.

Jadi, kalau ada lima aplikasi itu di gadget Anda, siap-siap untuk mengalami lag, atau baterai cepat habis. Menghapus, mengganti aplikasi tersebut hak Anda sendiri. Itu sebagian kecil dari aplikasi Bikin Boros Baterai Tapi Aplikasi Ini Bermanfaat.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *