Ini 5 Pembantu Siswa untuk Belajar

Ini 5 Pembantu Siswa untuk Belajar. Bagi siswa, tugas utamanya adalah belajar. Seperti kata pepatah ‘Banyak Jalan Menuju Roma’ Ada banyak cara untuk belajar. Demikian pula, banyak sekali alat bantu belajar, mulai dari alat bantu tradisional hingga yang modern. Satu diantara alat bantu belajar yang modern itu adalah aplikasi dan software.

Sumber:google.com

Sumber:google.com

Settidaknya, ada lima aplikasi populer untuk membantu siswa belajar. Jadi, seakan-akan aplikasi Ini 5 Pembantu Siswa untuk Belajar. Apa saja aplikasi tersebut, di bawah ini rangkuman singkatnya.

* Google Keep
Google Keep merupakan aplikasi untuk mencatat dan memiliki fungsi seperti Evernote. Sangat berguna untuk membuat catatan secara cepat. Dapat digunakan untuk mengorganisasi catatan, berbagi dengan teman, kolega dan keluarga. Dapat diunduh gratis di Google Plyastore atau iOS.

* Khan Academy
Merupakan aplikasi terpopuler pendidikan. Menyediakan lebih dari 4.000 video edukatif. Tersedia video-video menarik dari perpustakaan Khan Academy. Isinya topik-topik menarik seputar mata pelajaran. Tersedia di Google Plyastore dan iOS.

* Inkboard
Dapat digunakan untuk menggambar di atas foto. Berbagai macam alat seperti pensil, spidol, stabilo, krayon, dan penghapus bisa diapai. Aplikasi telah tersedia di platform Android dan iOS.

* Paper
Paper dapat digunakan untuk membuat sketsa gambar dan menulis. Semula hanya tersedia untuk iPad, tetapi belakangan dapat pula dipergunakan untuk iPhone. Bagaimana dengan Android? Kayakanya belum ada sih.

* Shelfie
Namanya boleh jadi sama dengan aktivtias yang akhir-akhir ini tengah populer. Namun, Shelfie yang dimaksud bukanlah software terkait fotografi. Aplikasi ini berguna mengubah ponsel menjadi sekumpulan ebook. Dapatkan dengan cara gratis di Google Playstore atau AppStore.

Demikian informasi terkait dunia pendidikan. Tapi patut diingat, jangan cuma tergantung pada aplikasi tersebut. Lebih penting adalah Semoga bermanfaat, info Ini 5 Pembantu Siswa untuk Belajar.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *