7 GPS Terbaik di Android

7 GPS Terbaik di Android. Aplikasi Global Positioning System (GPS) adalah keniscayaan. Pada era modern seperti sekarang ini, aplikasi GPS sangat menunjang kinerja, baik aktivitas di seputaran kota apalagi kegiatan alam bebas. Jika dulu harga sebuah GPS sangatlah mahal, bisa puluhan juta atau lebih, sekarang GPS berada di ujung jari pemilik gadget.

Sumber:play.google.com

Sumber:play.google.com

Ada banyak macam aplikasi GPS, baik di iOS maupun Android. Namun, bahasan kal ini hanya untuk GPS di Android, yakni 7 GPS Terbaik di Android. GPS sangat membantu sebagai navigator untuk mencapai tujuan jika sedang bepergian. GPS juga dapat dimanfaatkan untuk memantau traffic lalu lintas secara langsung dan dapat juga menampilkan jalur alternatif sehingga lebih cepat sampai tujuan.

Sebagai gambaran, GPS menggunakan teknologi satelit dapat melacak posisi, merekam jarak, mengukur jangkauan jarak, mengestimasi waktu serta sebagai navigator atau penunjuk arah melalui jaringan seluler. Nah, di Android, aplikasi GPS ada dua tipe yakn GPS Offline dan Online.

* Wisepilot – GPS Navigation
Diberikan fitur untuk melacak rute perjalanan dari berbagai kota. Navigasi dengan dukungan sistem waktu, jarak maupun dari segi estimasi perjalanan. Display mudah dimengerti. Dapat menampilkan berbagai jenis jalur transportasi yang ada pada sebuah wilayah. Maps dalam bentuk 3D.

* Waze Social GPS Maps & Traffic
Dapat menampilkan informasi keadaan jalan dengan baik. Real-time, dapat menampilkan keadaan jalan seperti macet, terjadi kecelakaan, bencana dan informasi lainya. Tampilan yang disajikan peta 3D .

* GPS Navigation & Maps Sygic
Dapat digunakan offline, tanpa koneksi internet. Memiliki fiut cukup lengkap serta akses posisi pada map akurat. Menampilkan display peta 3D dengan fitur HUD.

*  BackCountry Nav Topo Maps GPS
Aplikasi maps mendukung fungsi topografi pada peta.  Bisa melihat langsung dataran maupun cekungan saat melalukan perjalanan. Lebih cocok untuk petualang alam bebas seperti pecinta alam. Sangat membantu melihat medan saat mendaki gunung. Semua fitrnya tidak membutuhkan akses internet. Kekurangannya, untuk mendapat aplikasi ini harus bayar.

* Glympse – Share GPS location
Fitur navigasi sekaligus share lokasi langsung dari smartphone. Tampilan simple dengan peta yang mudah dimengerti. Dapat meminta pengguna lain mengirimkan lokasi.

* Real-Time GPS Tracker
Ukuran kecil tapi berfitur banyak. Kapasitas hanya 2.7 MB. Berjalan dengan baik pada smartphone android. Data lokasi yang diberikan secara real-time alias sesuai dengan sistem waktu. Ada fitur  pengiriman pesan kepada pengguna smartphone lain.

* Navitel Navigator GPS & Maps
Sistem offline untuk menyimpan maps. Tampilan memudahkan menemukkan lokasi maupun teman. Sistem tag dapat menambahkan sendiri lokasi dengan fitur point. Sudah mencakup 59 negara di dunia, cocok bagi backpackers atau turis. Bisa gunakan 30 hari masa trial, setelah itu harus bayar jika menggunakannya.

Nah, dari tujuh aplikasi di atas, mana kira-kira yang jadi pilihan? Apapun pilihannya itu 7 GPS Terbaik di Android.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *