Ada Emoticon Kabah di Apple iOS 9.1

Ada Emoticon Kabah di Apple iOS 9.1. Seperti diketahui, baru saja Apple merilis iOS 9.1 untuk pengguna iPhone dan iPad. Rupanya, ada penambahan fitur pad OS atau sistem operasi besutan Apple ini. Di antara tambahan fitur yang menarik itu adalah tambahan lebih dari 150 karakter emoticon. Selain emoticon yang agak ngenes macam jari tengah, juga ada emoticon kabah. Wow sesuate banget ya.

Sumber:kompas

Sumber:kompas

Sejak Kamis, 22 Oktober 2015, Ada Emoticon Kabah di Apple iOS 9.1 dan sudha bisa diunduh bagi pemilik iPhone dan iPad. Selain tu, Apple juga merilis Xcode 7.1 dan tvOS untuk TV buatannya.

Beberapa perubahan bakal ditemui pengguna yang sudah mengunduh perubahan di perangkatnya. Seperti dukungan untuk Unicode 7 dan 8. Dukungan tersebut membuat emoticon baru seperti kabah, masjid, unicorn hingga acungan jari tengah sudah bisa terlihat dan dibaca.

Pembaruan lainnya soal aplikasi Live Photo. Kini kini bisa mengetahui bedanya saat iPhone sedang diangkat atau saat sedang diletakkan. Selain itu, iOS 9.1 dibekali pula sejumlah fitur lin dan kecocokan dengan update produk Apple yang baru. Produk baru itu seperti Apple TV generasi 4, iPad Pro dan iPhone.

Apple juga menghilangkan bug atau isu yang sebelumnya terjadi dan dikeluhkan pengguna ponsel. Kinerja dan keamanan dalam sistem operasi iOS 9.1 pun ditingkatkan.

Sedikit menjelaskan, emoticon adalah sebuah simbol atau gambungan dari berbagai simbol digunakan untuk menggambarkan ekspresi wajah manusia. Biasa mencerminkan perasaan dalam bentuk pesan atau tulisan. Emoticon gabungan dua kata yaitu emosi dan icon, yang berarti simbol.

Penggunaan emoticon sudah sesuatu yang sangat lumrah. Semua orang menggunakannya dalam pesan singkat, email, maupun pada forum-forum internet, seperti chat-rooms. Emoticon sudah lama diciptakan. Tapi tak jelas siapa yang pertama kali menciptakan.

Seiring dengan semakin populernya emosikon, banyak pihak yang kemudian saling mengklaim dirinya sendiri sebagai pencipta ataupun pengguna pertama dari emosikon.

Tapi, terlepas dari kontroversi siapa penemu emoticon, yang jelas Ada Emoticon Kabah di Apple iOS 9.1.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *