Fitur Shopping di Facebook Terinspirasi Indonesia

Fitur Shopping di Facebook Terinspirasi Indonesia. Pengaruh media sosial memang sangat kuat. Tidak lagi antar satu orang ke orang lain, namun prilaku seseorang atau sekelompok orang bisa pula mempengaruhi korporasi raksasa macam Facebook untuk membuat fitur baru. Fitur dimaksud adalah Facebook Shopping.

Sumber:inkvibe.com

Sumber:inkvibe.com

Ya, Fitur Shopping di Facebook Terinspirasi Indonesia ini tidak asal aku mengakui, tapi disampaikan langsung oleh petinggi Facebook. Sebagaimana di ketahui, di Indonesia, fungsi facebook tidak hanya sebagai sarana bersosialisasi, tapi juga menjadi alat dagang. Dalam istilah kerennya, Facebook seperti dijadikan situs Craigslist. Kalau di Amerika Serikat seperti layanan iklan baris.

Nah, banyak pengguna Facebook di Indonesia memanfaatkan Facebook sebagai media jual beli. Seperti disampaikan Chief Product Officer Facebook Chris Cox di sbeuah acara WSJDLive Conference. Tuh kan, petinggi Facebook sendiri mengakuinya.

Pengguna Facebook di Indonesia kebanyakan menggunakan Group sebagai media untuk menjual produk. Barang yang dijual pun macam-macam, mulai pakaian bayi hingga sparepart otomotif. Padahal, tujuan Facebook bikin fitur Group bukanlah untuk kegiatan jual beli.

Kalau menurut id.wikipedia.org, Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, dimiliki dan dioperasikan oleh Facebook, Inc. Pada September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam.

Pengguna harus mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna dengan ketertarikan yang sama.

Melihat fenomena pengguna Facebook di Indonesia, manajemen Facebook tertarik memasukkan fitur e-commerce di situs media sosialnya. Saat ini Facebook maish menguji coba fitur Facebook Shopping. Tab baru ini tersemat pada menu ‘More’ di Facebook.

Nah, jika pemilik akun Facebook menekan tab tersebut, pengguna bakal disuguhkan beragam diskon dan foto-foto produk. Konten tertera pada Shopping bakal sesuai dengan ketertarikan pengguna. Sayang, fitur baru ini baru bisa diujicoba beberapa pengguna. Belum jelas kapan fitur ini bakal dirilis resmi. Bagi yang sudah mencoba harus diingat, Fitur Shopping di Facebook Terinspirasi Indonesia.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *