Ini The Best Aplikasi Messenger di Android

Ini The Best Aplikasi Messenger di Android. Dunia data dan digital sudah tak terbantahkan. Teks online menjadi ‘raja’. Maka bermunculan lah beragam aplikasi messenger. Namun, tidak semua aplikasi cocok atau kompatibel di perangkat mobile. Paling tidak kompatibel dengan penggunanya.

Sumber:upblackberry.com

Sumber:upblackberry.com

Ada di bawah Ini The Best Aplikasi Messenger di Android. Sebenarnya, masih ada aplikasi messsenger lain, Walaupun tidak semua cocok, namun beberapa aplikasi bertukar pesan ini bisa memang populer dan memiliki basis massa yang kuat.

* BlackBerry Messenger
Walaupun perangkat BlackBerry kalah bersaing dengan vendor lain, namun aplikasinya tetap menjadi salah satu yang populer. Semenjak BlackBerry Messenger bisa diakses baik di Android maupun Windows Phone, penggunanya terus bertambah menyaingi WhatsApp.

* WhatApps
Sudah seperti aplikasi wajib di Android. WhatsApp mampu menjangkau hampir semua pengguna smartphone seperti Android, iPhone, BlackBerry atau Windows Phone. Tak perlu melakukan add/invite contact ke WhatsApp karena aplikasi secara otomatis mendeteksi contact nomer telpon di Android dan akan memasukkan pengguna yang memasang aplikasi WhatsApp di WhatsApp Contact. Hal ini bisa terjadi karena whatApps menggunakan ID nomer telpon, bukan PIN atau yang lainnya.

* Line
Aplikasi asal Jepang ini cukup banyak penggunanya di Indonesia, bahkan di seluruh dunia Indonesia pengguna Line nomor 3 dibawha Jepang dan Satu negara Asia Tenggara lainnya. Aplikasi ini juga menggunakan nomer Handphone sebagai ID-usernya. ModelChat hampir sama dengan WhasApp. Terdapat fitur Voice Call untuk menelpon teman Line. Fiturnya lebih canggih dari apliasi serupa. Add friend cukup men-shake atau menggoyang-nggoyangkan device.

* WeChat
WeChat juga menggunakan nomor telepon sebagai ID. Mni mempunyai banyak sekali fitur di dalamnya. WeChat menghadirkan gaya komunikasi baru yang belum ada saingannya. Selain chating juga ada menu Social, di dalamnya terdapat fitur Moments mirip dengan Path. Dan masih banyak fitur lain yang menarik.

* Viber
Bisa digunakan untuk voice call. Pengguna lebih dari 40 juta di seluruh dunia. Memiliki punya fitur Voice Over Internet Protocol (VOIP) yang ciamik.  Tapi kalau di Indonesia masih sulit mendapatkan suara kelas HB karena koneksi internet masih blepotan.  Tapi, selain itu, Viber juga bisa mengirim foto lewat messenger dengan menanfaatkan kontan telepon.

* Cubie Messenger
Lebih mirip Line. Selain teks ada fitur stiker kirim gambar-gambar unik dan lucu, voice note, smiley, musik dan lain-lain. Cubie Messenger ini harus generate PIN sebagai ID, jadi lebih  aman untuk membatasi privacy. Sayang, aplikasi agak berat.

Di antara deretan aplikasi di atas mana yang menjadi pilihanmu? Apa pun yang dipilih  Ini The Best Aplikasi Messenger di Android.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *