Produk Teknologi yang Telah Dilupakan

Produk Teknologi yang Telah Dilupakan. Perubahan teknologi bukan lagi sekadar evolusi melainkan revolusi. Ya benar sekali, jika evolusi adalah perubahan yang berlangsung lambat, maka revolusi adalah perubahan yang berlangsung cepat. Hal ini terbukti, barang yang masih tergolong baru digunakan manusia dapat dalam sekejap menjadi barang yang ditinggalkan atau dilupakan manusia.

Sumber:pixabay.com

Sumber:pixabay.com

Tapi, demikian lah adanya karena jika sudah dianggap ketinggalan zaman, maka dipastikan  Produk Teknologi yang Telah Dilupakan lalu Ditinggalkan. Berikut ini ada beberapa produk teknologi yang 15-20 tahun lalu sangat erat hubungannya dengan aktivitas manusia, tapi sata ini sudah ditinggalkan karena teknologinya ketinggalan zaman.

Dulu, manusia amat bergantung padanya, tapi sekarang produk-produk ini masuk memoribilia, menjaid kenangan. Namanya kenangan tentu enak untuk dikenang-kenang. Mari bernostalgia sejenak mengenang produk-produk tersebut:

* Telepon Putar
Sampai ke 1990-an, telepon putar masih jadi alat komunikasi utama. Jari harus memutar tiap angka yang dituju. Belakangan muncul telepon dengan keypad dipencek lalu kemunculan handphone membuat telepon putar makin tenggelam

* Disket Floppy
Dulu, mereka yang familiar dengan disket pasti mahfum dengan suara “klik” yang muncul saat memasukkan disket 5,25 inci ke dalam komputer. Sekarang, disket 5,25 inci sudah diganti flash drive serta komputasi awan. Teknologi disket menjadi usang.

* Video Game Klasik
Tidak selalu memiliki musik latar. Hanya ada sedikit efek suara ditambah kesunyian. Kalau zaman sekarang, itu tentu terasa aneh banget.

* Tuner Radio Antik
Biasanya berupa nada tinggi dan statis. Musik hanya samar-samar terdengar. Frekuensi radio cuma AM, bukan FM. kini, suara tersebut  langka terdengar.

* Mesin Tik
Merupakan pendahulu dari keyboard komputer. Untuk bisa mengetik dengan baik perlu belajar tertentu bahkan sampai marak dibuka kursus mengetik. Bunyinya pun khas tik..tik..tik.

So, bagaimana menurut Anda? Di atas adalah deretan Produk Teknologi yang Telah Dilupakan.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *