Fitur Smartphone yang Tak Terpakai

Ada banyak produk ponsel pintar saat ini, namun ada beberapa Fitur Smartphone yang Tak Terpakai. Kenapa demikian? Perkembangan pesat teknologi membuat fitur dimaksud jadi seakan tiada guna. Padahal untuk membuat fitur tersebut tidak lah mudah.

Sumber:usb-drivers.org

Sumber:usb-drivers.org

Fitur Smartphone yang Tak Terpakai ini sebenarnya mempunyai manfaat. Namun sayang, karena ada fitur baru lebih praktis, maka fitur berteknologi tinggi ini jadi tak terpakai. Tapi kalau dirunut, pada masanya teknologi dimaksud memang jadi raja karena diperlukan.

Hal ini semakin memperkuat asumsi bahwa teknolig tiada yang abadi. Sesuatu yang berguna sat ini bisa jadi besok hari jadi barang loakan. Kemajuan zaman dan kebutuhan akan teknologi membuat produk baru terkait teknologi selalu bermunculan. Akibatnya, produk lama pun tersingkir.

Di bawah ini, ada beberapa produk teknologi yang di masanya sangat populer namun seiring perubahan zaman menjadi tidak terpakai meskipun masih nyantol di smartphone maupun gadget. Tapi, tinggal menunggu waktu saja untuk ditinggal selamanya.

* Bluetooth
Diandalkan oleh beberapa orang untuk fasilitas mengirim file, baik gambar, lagu, ataupun video 3GP. Kini bluetooth mulai kehilangan popularitasnya.

* MMS
Teknologi ini alami nasib yang sama juga dengan bluetooth. Popularitas aplikasi chat mengalahkannya. Tarif MMS juga tergolong mahal dibading berlangganan aplikasi chat.

* Search Bar
Fitur ini dibikin untuk mempermudah pemakai smartphone dalam mencari file atau apa saja yang bisa dicari dengan mesin pencari di internet. Anehnya, malah sering digunakan untuk mencari file di file manager.

* Compass
Penunjuk arah ini padahl tergolong penting, namun malah jarang dipakai. Tapi pengguna hape lebih suka memanfaatkan fitur atau aplikasi serupa bukan bawaan smartphone sendiri seperti petunjuk arah atau perpetaan, Google Maps, Here Maps atau Waze. 5.

* Sound Recorder
Pernah kah Anda merekam suara Anda sendiri menggunakan Sound Recorder? Mungkin tidak semua orang pernah melakukannya. Hnaya dipakai kalangan pewarta ketika sesi

Menarik juga disimak perkembangan teknologi. Bisa terlihat mana yang bertahan atau tertinggal dan ditinggalkan. Seperti pada Fitur Smartphone yang Tak Terpakai.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *