Belajar Antariksa dengan Software Ini

Belajar Antariksa dengan Software Ini. Angkasa atau antariksa masih menjadi misteri besar bagi manusia. Pengetahuan manusia akan antariksa atau angkasa luar sungguh minim. Pengiriman misi ke luar angkasa terus dilakukan negara-negara adidaya untuk mengetahui kemungkinan ada kehidupan lain di luar sana.

Sumber:mobilads.org

Sumber:mobilads.org

Jadi, Belajar Antariksa dengan Software Ini. Bagi astronot (Amerika Serikat) atau kosmonot (Rusia) yang terpilih melalui seleksi luar biasa ketat, tentu mereka memiliki kesempatan untuk berpetualang di luar angkasa. Beda dengan kita sebagai orang biasa. Tapi, kemajuan teknologi bisa membantu seseorang menjelajahi luar angkasa atau antariksa meskipun tidak dengan cara diterbangkan dengan pesawat khusus. Berikut ini deretan software yang bisa digunakan untuk memantau antariksa, diulas satu persatu.

* Sky Atlas
Versi gratisnya hanya menapilkan dena’ dari sistem tata surya. Selain itu kita bisa memprediksikan terjadi beberapa saat ke depan. Cocok untuk memprediksi cuaca dan lainnya.

* Solar System 3D Simulator
Aplikasi perangkat lunak mestimulasikan model sistem tata surya dan planet-planet secara realistis dalam format 3D, acuannya rumus fisika lanjutan. Menampilkan data planet dan orbitnya berikut matahari dan bulan. Sembilan planet, termasuk planet bumi ditampilkan dalam bentuk gambar 3D berguna untuk belajar tentang fisika astronomi. Bahkan cocok untuk anak SD, SMP dan SMA belajar antariksa.

* Asynx Planetarium
Software ini mampu menampilkan langit malam dari semua lokasi yang ada di bumi ini dari 1790 sampai dengan 9999. Syaratnya Anda harus tahu letak lokasi tersebut secara lintang dan bujur. Aplikasi ini gratis, memiliki database yang lumayan gede. Ada 10.000  bintang dan planet yang ditampilkan. Ada juga 88 gugus bintang. Peta langit dan bintang ditampilkan dalam bentuk geocetrik atau heliocentrik. Cocok untuk siswa yang menyukai astronomi atau ingin sekedar mengetahui tentang tatasurya. Software ini cocok dengan komputer ,minimal kemampuan berpikir 1 GHz, OS Windows NT, 2000, Xp atau vista, resolusi monitor 800×600 pixel, dan 10 MB disk free pada komputer anda.

* CNebulax
Sangat cocok bagi para peminat astronomi yang sangat serius mendalami ilmu perbintangan. Terdapat panduan cepat mengenai penggunaannya diawal aplikasi. Bagi astronom pemula, bisa untuk memantau pergerakan objek langit seperti planet dan bulan berikut menggali informasi mengenai setiap objek.

* CyberSky
Seperti memindahkan planetarium ke layar komputer. Ada beragam pengaturan serta opsi. Bagi para pemula bisa mempelajari antariksa lebih menyenangkan. Begitu pula untuk para astronom, membantu mempelajari lebih dalam. CyberSky memiliki fitur animasi. Dapat pula melihat situasi angkasa berdasarkan pilihan tahun.

* Hallo Northern Sky
Tampilannya sederhana. Fitur dan fasilitasnya bisa mengobservasi langit lebih leluasa. Mirip radar atau semacam grafik berisi titik-titik. Objek-objek langit tidak ditampilkan secara detail dan 3 dimensi.

* Microsoft WorldWide Telescope
Software dikembangkan Microsoft mengadopsi gambar-gambar dari Hubble Space Telescope, Chandra X-Ray Observatory Center, Sloan Digital Sky Survey, dan badan-badan astronomi lainnya.. Dapat melihat planet dan benda-benda langit lainnya menggunakan software ini tanap harus memiliki teleskop.

* Celestia 1.5.1
Software gratis dapat digunakan sebagai referensi untuk belajar tentang astronomi dalam tampilan 3 dimensi (3D). Terdapat bumi , tata surya, galaksi bimasakti, rasi bintang, komet, dan berbagai unsur-unsur yang terdapat di jagat raya. Terdapat file demo dalam bentuk script yang bisa menjalankan omo. Bisa melakukan browse secara manual demikian pula terdapat add on yang tersedia di situnya yang bisa di download secara gratis kemudian dimasukkan ke direktori aplikasi.

Nah, mulai tertarik belajar antariksa? Coba saja Belajar Antariksa dengan Software Ini.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *