Halloween di Google Doodle Ada Piala Dunia Permen

Halloween di Google Doodle Ada Piala Dunia Permen. Halloween menjadi tradisi yang dirayakan tiap 31 Oktober di sejumlah negara seperti  Kanada, Irlandia, Selandia Baru, Britania Raya, Jepang, Bahama, Amerika Serikat, Australia, Swedia, dan negara-negara Amerika Latin. Google Doodle tidak ketinggalan memperingatinya.

Sumber: google

Sumber: google

Halloween di Google Doodle Ada Piala Dunia Permen. Sumber tradisi ini katanya adalah Irlandia, dibawa oleh orang Irlandia yang beremigrasi ke Amerika Utara. Biasanya pada malam Hallowen, anak-anak mengenakan kostum seram lalu berkeliling mengetuki pintu rumah tetangga untuk meminta permen atau coklat. Ada kata yang sering diucapkan mereka setelah mengetuk pintu tetangga yakni “Trick or treat”. Kalau diartikan beri kami permen atau kami jahili.

Di Amerika Serikat, lentera Jack-o’-lantern sering diletakkan di depan pintu masuk rumah sesudah hari mulai gelap. Tradisi mengukir Jack-o’-lantern berasal dari Amerika Utara yang banyak menghasilkan labu berukuran besar.

Google Doodle tidak mau ketinggalan merayakan Hallowen. Google membuatkan game kompetisi dam negubah tampilan Doodle. Ada beberapa tampilan yang diperlihatkan. Pertama menampilkan gambar kartun penyihir dengan berwarna keunguan. Sementara itu di bagian tengah gambar ada ikon piala emas berputar dan tombol play di tengah.

Coba tekan tombol play itu, pengguna masuk ke dalam game kompetisinya. Sebaiknya memilih salah satu dari gambar empat penyihir berbeda karakter. Gamenya adalah membuat penyihir dapat terus terbang menggunakan tombol spasi untuk mengumpulkan permen.

Ada beberapa rintangan yang mengganggu pengumpulan permen itu yakni kelelawar dan hantu. Walaupun dihalangi penyihir tidak bakal mati. tetap bisa mengumpulkan permen namun jika terkena kelelawar atau hantu, penyihir bakal oleng dan terganggu dalam mengumpulkan permen.

Jika sudah selesai melewati rintangan dan mengumpulkan permen, bakal dihitung skor yang berhasil dikumpulkan menjadi tambahan untuk ranking game online ini secara global.

Dulu, Halloween identik dengan setan, penyihir, hantu goblin dan makhluk-makhluk menyeramkan dari kebudayaan Barat. Google membuat Hallowen tak menyeramkan dengan Halloween di Google Doodle Ada Piala Dunia Permen.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *