Jangan Bagikan Info Ini di Facebook

Jangan Bagikan Info Ini di Facebook. Ya, Facebook dan sosial media lainnya membantu seseorang untuk bersosialisasi melalui dunia maya. Tapi, terkadang pemilik akun lupa, ada perbedaan antaradunia maya dan dunia nyata. Ada hal-hal yang tak pantut atau malah berbahaya jika di bagikan di dunia maya, misalnya detail tentang identitas diri.

Sumber: adweek.com

Sumber: adweek.com

Jangan Bagikan Info Ini di Facebook. Memang, Facebook sebagai sosial media terdepan memiliki banyak fitur yang membantu pengguna untuk mengetahui informasi personal orang lain. Pengguna juga tak segan membagi apa pun di beranda pribadi. Padahal bisa jadi apa yang dibagikan malah dijadikan keuntungan oleh orang lain.

Sebaiknya, pikir-pikir dulu sebelum membagikan sesuatu di akun pribadi Ana. Di bawah ini ada beberapa informasy nag harusnay tak dibagikan pada akun Facebook Anda.

*Phone Number
Jangan sekali-sekali memasang nomor telepon pribadi di Facebook untuk bisa diketahui banyak orang. Risiko nomor telepon Anda bakal disalahgunakan oleh orang lain, atau jadi korban teror sangat besar

* Home Adress
Ini sama dengan membagi nomor telepon di profil Facebook. Berpotensi mendatangkan bahaya.
Semua orang bisa dengan mudah melacak alamat pengguna. Memasang alamat di profil sama saja memberi ruang bagi penguntit.

* Job
Jika ada peretas yang ingin mengganggu sistem kantor tempat bekerja, media sosial jadi sarana paling mudah. Informasi di media sosial yang berkaitan dengan perusahaan yang hendak diretas bisa berpotensi terkena dampak peretasan.

* Relationship
Jadi sasaran situs-situs kencan ilegal memicu pengguna memiliki koneksi maya yang romantis. Setelahnya, pengguna dibujuk rayu untuk mengeluarkan sejumlah uang. Ssebaiknya tak usah mematrikan status hubungan di Facebook.

* Family Information
Facebook masih meminta informasi pembayaran seperti nomor kartu kredit. Sebaiknya pengguna tak memasukkan informasi tersebut. Sekali lagi, peretas bisa saja membobol informasi pembayaran tersebut dan mencuri sejumlah duit.

Demikian sedikit panduan penggunaan jejaring sosial khususnya Facebook. So, Jangan Bagikan Info Ini di Facebook.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *