PlayStation 4 Jadi Alat Komunikasi Teroris Paris

PlayStation 4 Jadi Alat Komunikasi Teroris Paris. Baru-baru ini saecara mengejutkan, Menteri Dalam Negeri Federal Belgia Jan Jambon mengatakan para peneror yang bikin heboh di Paris Perancis menggunakan konsol game Playstation 4 (PS 4) sebagai alat komunikasi, merekrut anggota hingga merancang serangan. Benarkah demikian?

Sumber:sony entertainment

Sumber:sony entertainment

Asumsi PlayStation 4 Jadi Alat Komunikasi Teroris Paris muncul setelah sebuah penggerebekan di Belgia dan diamankan sejumlah orang yang diduga terkait teror di Paris. Nah, di dalam rumah yang mereka tempati ditemukan perangkat PS4.

Pesan di PlayStation 4 kabarnya lebih sulit untuk dilacak ketimbang aplikasi pesan instan lainnya seperti WhatsApp. Playstation 4 menggunakan komunikasi suara berbasis IP (IP-based). Komunikasi jenis ini lebih sulit untuk disadap. Tidak seperti komunikasi sistem peer-to-peer.

Nah, memonitor komunikasi dalam konsol game makin rumit sebab banyak game menawarkan metode komunikasi di dalamnya. Pilihannya bisa voice chat, berkirim pesan teks atau mengirim pesan sementara. Satu game yang biosa melakukan itu adalah Call of Duty.

PS4 diperkuat prosesor AMD dengan delapan core Jaguar dan pemroses grafis Radeon, dipadu RAM GDDR5 sebesar 8 GB. Mesin game ini turut dilengkapi drive Blu-ray  berkecepatan 6x dan hard disk internal.

Pada PS4 dipasangkan controller canggih Dual-Shock 4 yang dilengkapi sejumlah fitur baru, seperti touchpad, speaker internal, dan motion detection.

Pada awal dirilis, konsol game ini dijual seharga 399 Dollar AS atau sekitar Rp 3,9 juta oleh Sony.

Kalau menurut wikipedia, PlayStation adalah konsol permainan grafis dari era 32-bit. Pertama kali diproduksi oleh Sony sekitar 1990. PlayStation diluncurkan perdana di Jepang pada 3 Desember 1994, di Amerika Serikat 9 September 1995 dan Eropa 29 September 1995. PlayStation menjadi sangat terkenal sehingga membentuk Generasi PlayStation. Salah satu keluarga Playstation, yakni PlayStation 4 Jadi Alat Komunikasi Teroris Paris.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *