Google Plus Dirombak Seperti MySpace

Google Plus Dirombak Seperti MySpace. Google memiliki jejaring sosial bernama Google Plus. Sayang, meskipun tergolong bagus, namun masih kala hdari Facebook dan Twitter. Rupanya Google Plus masih sulit menyaingi dua sosial media beken itu.

Sumber:twitter.com

Sumber:twitter.com

Google Plus Dirombak Seperti MySpace. Tapi bukan berarti Google membiarkan begitu saja Facebook dan Twitter mendominasi. Layanan jejaring sosial Google+ kabarnya dirombak. Desain terbaru menunjukkan ada dua fitur menjadi fokus utama yakni  “Communities” dan “Collections.

Melalui   “Communities”, Google+  menghubungkan dan mengumpulkan orang-orang yang memiliki hobi atau ketertarikan sama. Fitur “Communities” dianggap paling digandrungi netizen.

Adapun “Collections” baru diluncurkan lima bula. Ini Jadi daya tarik baru Google+. Fitur ini memudahkan menghimpun dan mengidentifikasi unggahan ke dalam beberapa topik tertentu. Unggahan bakal tersimpan rapi dan mudah dicari.

Jelas sudah, melalui dua fitur utama itu mengindikasikan Google+ jadi jejaring sosial yang fokus pada hobi dan ketertarikan penggunanya. Jadi, miri-mirp dengan MySpace dong. Mungkin pula mirip forum-forum online tentang hobi.

Tapi, yang jelassatu sasaran lain dari perombakan ini adalah Google+ ingin lebih simpel dan mobile friendly. Ya, klaimnya memang seperti itu, memudahkan pengguna mobile, baik melalui perangkat iOS atau Android.

Promonya sih, pengguna bakal mendapat pengalaman yang sama cepat dan konsistennya dalam mengakses Google+ mau di layar besar maupun layar kecil.

Kalau menurut veris wikipedia, Google+ atau Google Plus adalah jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc. Google+ diluncurkan pada 28 Juni 2011 dengan sistem undangan untuk diuji coba. Di hari tersebut, pengguna Google+ diizinkan untuk mengundang teman di atas 18 tahun, untuk membuat akun. Namun, ini segera dihentikan sehari kemudian setelah pembuatan akun semakin membeludak.

Adapun Google+ mengintegrasikan layanan sosial seperti Google Profile dan Google Buzz, dan memperkenalkan layanan baru seperti Circles, Hangouts, Sparks, and Huddles. Google+ juga akan tersedia dengan berbagai aplikasi desktop dan aplikasi ponsel, tetapi hanya pada Android dan sistem operasi iOS. Media massa seperti The New York Times telah menyatakan bahwa Google+ adalah upaya terbesar Google untuk menyaingi jaringan sosial Facebook, yang telah mempunyai lebih dari 750 juta pengguna pada tahun 2011.

Mau mencoba desain baru Google Plus? Ayo coba jajal melalui perangkat mobile. Lantas, pan verissitunya bisa dirasakan?  Pengguna akan dimintai persetujuan terlebih dahulu lewat email atau notifikasi. Jadi, itu info Google Plus Dirombak Seperti MySpace.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *