Begini Metode Mempercepat Charging Ponsel

Begini Metode Mempercepat Charging Ponsel. Baterai ponsel boros, itu biasa. Charging mahal mampu dengan cepat isi baterai juag biasa. Tapi yang luar biasa adalah charger ponsel yang mampu mempercepat proses charging. Emang ada charger demikian?  Ternyata ada metode untuk mempercepat proses charging ponsel ini.

Sumber:amazon.com

Sumber:amazon.com

Kalau memang betul Begini Metode Mempercepat Charging Ponsel, lantas bagaimana caranya? Sebab, biasanya ponsel harus bolak-balik dicolokkan ke perangkat charger. Bisa dalam waktu smelaam diisikan belum juga penuh. Nah, setidaknya ada lima cara atau metode untuk mempercepat charging itu:

* Gunakan charger tablet
Bagi pengguna ponsel Android atau iPhone bisa mennggunakan charger yang lebih kuat, misalnya charger bawaan perangkat tablet atau iPad karena ukuran lebih besar dan lebih kuat. Tapi hati-hati, tidak semua cocok lho.

* Pilih kabel USB terbaik
Jangan pakai kabel USB n=murahan atau bukan orisinal. Biasanya kabel USB bukan orisinal dibuat sangat tipis dan tidak menghantarkan daya dengan baik. Logam yang dipakai pun berkualitas rendah.

* Matikan ponsel
Ini suatu keharusan. Saat proses charing matikan saja ponsel. Efeknya membuat seluruh daya yang disalurkan benar-benar masuk dan terkumpul. Paling banter mengaktifkan Airplane Mode. Mode tersebut berguna menghentikan transmisi sinyal seluler dan Wi-Fi. Paling sederhana lagi, setidaknya mengisin daya tidak sembari bermain video game.

* Hindari charging via port USB komputer
Biasanya, output daya dari port USB komputer biasanya berkisar antara 0,1 A hingga 0,5 A. Ini jauh lebih rendah dibandingkan output menggunakan charger khusus ponsel yang mencapai 2A atau lebih.

* Ponsel jangan disentuh
Cobalah untuk menahan hasrat mengecek ponsel kecuali memang ada pesan atau panggilan penting yang masuk. Saat Anda mengecek ponsel maka layarnya akan menyala. Padahal layar merupakan salah satu bagian yang paling menguras baterai.

Demikian sekelumit cara mepercepat proses charging, yakni Begini Metode Mempercepat Charging Ponsel.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *