Rome, Ponsel Murah Meriah Kalahkan iPhone 6S

Rome, Ponsel Murah Meriah Kalahkan iPhone 6S. Nama ponsel ini mungkin tidak familiardi telinga pecinta gadget Tanah Air yakni Rome, bikin vendor semenjana asal Tiongkok, UMi. Harga ponsel ini pun sekitar Rp 1 jutaan. Tapi jangan salah, Rome bukan sembarang handphone. Gagdet ini mampu mengalahkan handphone high end sekalipun.

Sumber:UMi

Sumber:UMi

Lho, kok bisa Rome, Ponsel Murah Meriah Kalahkan iPhone 6S? Ternyata Rome memiliki beberapa spesifikasi lebih unggul dari smartphone-smartphone di sekitar harga yang sama. Dua spesifikasinya mengungguli iPhone 6S. Luar biasa kan?

Nah, apa saja perangkat Rome sampai bisamengalahkan smartphone mahal macam iPhone? Ternyata di dalam ponsel dibanderol dalam Dolar AS sebesar 90 Dolar (sekitar Rp 1,2 jutaan) ini, terdapat RAM 3 GB. Baterai 2.500 mAh. Bandingkan dengan iPhone 6S, hanya punya RAM 2 GB . Adapun bateria iPhone 6S hanya 1.715 mAh.

Coba bandingkan lagi dengan smartphone lain yang memiliki harga kira-kira sama. Paling-paling hanya dilengkapi dengan RAM antara 1 GB dan 2 GB.

Rome memiliki bentang layar 5,5 inci, resolusi 720 x 1.280 piksel,  tingkat kerapatan 267 piksel per inci. Dibanding iPhone memang tidak terlalu tinggi, tetapi cukup bisa diterima untuk kisaran harga 90 Dolar AS.

Senjata Rome lainnya adalah chipset Mediatek MT6753 octa-core, GPU ARM Mali 720 dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB. Sayang, belum ada gambaran perangkat ini mendukung kartu memori tambahan atau tidak.

Pada sisi kamera, Rome sudah dilengkapi dengan sensor Sony IMX164 (13 Megapiksel) dan lampu LED ganda di bagian belakang serta kamera 2 Megapiksel di bagian depan. Perangkat ini nantinya berjalan di sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Spesifikasi Rome Umi:
– RAM 3 GB
–  Baterai 2.500 mAh
– Bentang layar 5,5 inci
– Resolusi 720 x 1.280 piksel,
– Tingkat kerapatan 267 piksel per inci
– Chipset Mediatek MT6753 octa-core
– GPU ARM Mali 720
– Media penyimpanan berkapasitas 16 GB
-Kamera ada sensor Sony IMX164 (13 Megapiksel) dan lampu LED ganda di bagian belakang
– Kamera 2 Megapiksel di bagian depan
– Sistem operasi Android 5.1 Lollipop
– Harga: Rp 1,2 juta

Nah, menurut si UMi Rome dirilis di Tiongkok pada bulan depan. Mudah-mudahan dijual puladi Indonesia ya, bisa jadi laris manis kayak kacang goreng, Rome, Ponsel Murah Meriah Kalahkan iPhone 6S.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *