Aplikasi Ini Hadiah di Hari Guru

Aplikasi Ini Hadiah di Hari Guru. Pada 25 November lalu, dikenal sebagai Hari Guru Nasional. Hari Guru ditetapkan pemerintah untuk menghargai jasa guru dalam pembangunan pendidikan. Memang jasa guru tiada tara. Tapi, ada cara untuk membantu guru, bukan secara finansial tapi membantu memudahkan dalam mengajar melalui aplikasi android.

Sumber:googleplaystore

Sumber:googleplaystore

Jadi, sebenarnya ada lima aplikasi menarik yang bisa dipakai untuk membantu guru mengajar, hitung-hitung jadi Aplikasi Ini Hadiah di Hari Guru. Lantas, seberapa bagus aplikasi bersistem operasi Android ini bisa membantu guru, baik langsung maupun tidak? Mari kita ulik informasi aplikasi tesebut satu persatu:

* Remind: Free, Safe Messaging
Aplikasi penting bagi guru untuk tetap berhubungan dengan siswa. Remind (dulu Remind101) memungkinkan guru membuat kelompok tertentu dalam aplikasi yang dapat digunakan untuk menyebarkan pesan, pengingat untuk tugas kepada para siswa. Ada kode-kode tertentu yang dibagikan ke siswa.

* ClassDojo
Namanya berbau bahasa Jepang ya. Dojo dalam bahasa Negeri Sakura itu adalah tempat berlatih. ClassDojo merupakan aplikasi memiliki antarmuka yang mudah digunakan dan memungkinkan mendapatkan keperluan guru dengan tepat. Siswa dapat mengedit avatar mereka dalam aplikasi.

* Edmodo
Disebut-sebut sebagai satu yang terbaik karena paling kaya fitur dalam deretan aplikasi Android untuk guru. Jadi, uru dapat mengelola sebagian besar aspek kelas. Mereka bisa menambahkan catatan, peringatan, melakukan polling atau memberikan tugas kepada siswa kelas tertentu. Bahkan, guru bisa melacak pengiriman tugas dan menambahkan kelas untuk tugas. Lebih jauh lagi, Edmodo sangat mendukung penciptaan beberapa kelompok kelas.

* Teacher Gradebook
Sebuah aplikasi untuk guru yang memungkinkan dapat menjaga dan mengelola Jadwal, Kelas Report, Laporan Kehadiran dan aspek-aspek lain seperti yang berkaitan dengan Kelas di satu lembar. Dapat mengimpor/ekspor csv dan file pdf dengan aplikasi ini, bahkan mengedit hampir semua aspek data siswa.

Google Classroom
Dapat digunakan untuk tetap terorganisir dengan apa yang doperlukan dalam kelas, upload file, gambar, video dan masih banyak lagi. Membuat grup yang berbeda untuk kelas tertentu dan anggota bisa langsung mendapatkan info. Memerlukan Apps Google untuk akun Pendidikan yang tersedia secara gratis.

Nah, di antara lima aplikasi di atas, mana yang jadi favorit Anda? Aplikasi Ini Hadiah di Hari Guru.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *