Bintang dan Intip Tautan Jadi Pembaruan WhatsApp

Bintang dan Intip Tautan Jadi Pembaruan WhatsApp.Ternyata jejaring sosial WhatsApp tidak mau ketinggalan dari pesaignya untuk memperbaiki diri. Facebook adalah sosail media yang paling rajin melakukan update. Baru-baru ini Google + melakukan pembaharuan. Kini, giliran WhatsApp melakukan perubahan.

Sumber:google.playstore

Sumber:google.playstore

Bintang dan Intip Tautan Jadi Pembaruan WhatsApp. Sebenarnya WhatsApp rajin melakukan pembaharuan, namun untuk layanannya di Android ke versi 2.12.367,  ada tiga pembaruan yang cukup signifikan. Sangat kentara bakal terasa bagi pengguna. .

Lantas, tiga fitur dimaksud adalah pesan berbintang (starred message), pralihat mendalam (rich preview) serta dukungan untuk fitur pembagian langsung (direct share).

* Starred Message
Sudah lama ditunggu-tunggu. Namun, WhatsApp baru menguji coba awal November 2015u. Kelebihan fitur ini pada layanan email. Pengguna bisa membintangi pesan tertentu untuk membacanya.

Adapun cara mengoperasikan fitur ini mudah. Tekan cukup lama pesan yang ingin dibintangi. Akan muncul ikon bintang di layar, lalu tekan ikon tersebut. Membuka pesan apa saja yang telah dibintangi, cukup buka tab Chats lalu pilih Menu dan tekan opsi  Starred Messages. Maka, pesan-pesan itu muncul.

* Rich Preview
Saat pengguna mengirim sebuah tautan, akan langsung muncul preview dari laman/situs tersebut.  Sementara penerima bisa mengintip terlebih dahulu isi atau tampilan dari tautan yang diberikan.  Rich Preview bisa dinonaktifkan secara manual.

* Direct Share
Hanya pengguna Android 6 Marshmallow yang bisa mengoperasikannya. Fungsinya mempercepat proses pembagian tautan pada teman/kontak di WhatsApp.  Fitur ini memangkas proses untuk lebih cepat. Cukup menyalin tautan lalu memilih kontak WhatsApp yang ingin dikirimkan langsung dari opsi menu.

WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger. Merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain.

Ketiga fitur ini sudah bisa diakses di Plyastore. Pilih saja Bintang dan Intip Tautan Jadi Pembaruan WhatsApp.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *