Ini Kemampuan Terbaru Yahoo Messenger

Ini Kemampuan Terbaru Yahoo Messenger. Saat Facebook, Twitter, Path bahkan Instagram belum muncul, Yahoo Messenger jadi alat komunikasi dan bersosialisasi paling utama di jalur internet. Saat itu pesaingnya baru sebatas wahana chatting MiRC.  Kini, Yahoo Messenger terkesan ditinggal penggunanya. Apalagi aplikasi media sosial lainnya memiliki fitur lebih menarik dan atraktif.

Sumber:techrena.net

Sumber:techrena.net

Ini Kemampuan Terbaru Yahoo Messenger.  Yahoo! Messenger sering disingkat YM adalah program pengirim pesan instan populer (gratis) yang disediakan Yahoo. Semula diberi nama Yahoo! Pager pada 9Maret 1998, berubah jadi Yahoo! Messenger. Aplikasi ini dapat diakses menggunakan Yahoo! ID.

Nah, rupanya, Yahoo tidak mau terlampau tertinggal dari media sosial lain. Yahoo berupaya memperbaharui Messengernya ini. Adapun yang menjadi model upgradenya adalah Facebook dan WhatsApp. Wajar saja, karena dua media sosial iniyang kini tengah mereguk kepopuleran, terutama untuk urusan chatting. Tapi untuk kemampuan berbagi foto, Yahoo Messenger ‘meniru’ Flickr.

Khusus kemampuan seperti Fickr ini, Yahoo Messenger meningkatkan kemampuannya menjadi seperti sebuah alat yang bisa membagi ratusan foto sekaligus dari galeri ponsel atau desktop kepada lawan chatting dari pengguna.

Lantas, apakah ada kendala dalam hal kapasitas? Sebab, file foto tentu ukurannya tidaklah kecil. Apalagi jika ingin fotodengan kualitas bagus. Ternyata Yahoo menjamin kapasitas tidak jadi persoalan. Bagi penggunan mobile, gambar tidak otomatis tersimpan di gadget baik itu smartphone atau tablet dari penerima kiriman.

Sungguh baik hati Yahoo Messenger memberi pilihan kepada penerimanya. Kalau suka, foto kiriman bisa diunduh. Tapi kalau tidak , silakan pula.

Yahoo Messenger juga ditambahi kemampuan Viber.  Apa itu kemampuan Viber? Jadi, bagi pengguna diberi wewenang untuk dapat melakukan delete konten yang sudah terkirim. Istilah lainnya, bisa meng-cancel file kiriman (unsend). Konten apa saja yang bisa diperlakukan seperti itu? teks, foto atau GIF. Jadi, jangan takut salah kirim karena file bisa ditarik kembali, hebat euy.

Adapun fitur lain yang tak kalah menarik adalah jika ingin menunjukkan ekspresi suka kepada lawan bicara chatting, disediakan tombol like seperti tombol di Facebook. Satu contoh sebagai berikut, misalnya dalam sebuah oborolan di grup chatting, foto, teks, dan lain-lain bisa diberi tanda like.

Bagaimana, menarik bukan perubahan dari Yahoo Messenger? Kalau berminat atau kembali ingin menggunakan Yahoo Messenger veri baru, bisa mengunduh di semua toko aplikasi, baik  iOS, Android dan versi desktop. Ini Kemampuan Terbaru Yahoo Messenger.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *