Mau membeli rumah minimalis via KPR ? Harus Tahu ini Dulu !!

Waduh semakin menjadi populer terus yang gaya hidup untuk memiliki sebuah rumah minimalis di kalangan masyarakat urban perkotaan. Wah siapa sih yang tidak ingin memiliki rumah dengan desain paling kece ini. Kalau dikira kira menunggu beberapa tahun kedepan agar uang yang kita miliki cukup untuk membeli rumah minimalis ini pastinya lama juga ya, belum lagi jika uang yang kita simpan itu terganggu oleh kebutuhan lainnya semakin lama sudah kesempatan untuk memiliki sebuah rumah minimalis idaman betul kan?

Sum,ber:homefuture.website

Sum,ber:homefuture.website

Jika seperti ini pula kejadian yang kalian alami sekarang, coba saja mengajukan permohonan kredit rumah atau KPR kepada pihak bank yang mengadakan program ini. Mungkin untuk penyelenggara program KPR ini memang masih didominasi oleh bank bank swasta dibandingkan bank negeri yang ada di Indonesia seperti, Bank BTN, Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BII dan masih banyak lainnya.

Eiits tunggu dulu, setiap bank bank ini memiliki prosedur dan syarat yang berbeda beda lho, oleh karena itu sebelum kalian memutuskan untuk segera mencicil rumah minimalis via KPR, ini dia beberapa point yang harus kalian tahu sebelum melakukannya:

1.Perhatikan jangka waktu cicilan

Jika pada beberapa tahun lalu program KPR ini kebanyakan memberi kesempatan cicilan selama lima belas tahun saja, sekarang sudah banyak bank yang memberikan kesempatan cicilan dengan jangka waktu lebih lama yaitu dua puluh tahun. Tapi pastinya bunga yang akan dikalikan pun lebih besar jumlahnya jika. Jika terlanjur mengambil jangka waktu terlama juga tidak terlalu menimbulkan masalah sih, toh harga properti pertahunnya akan terus meningkat dan cicilan perbulan yang akan kalian bayar pun lebih ringan

2.Bandingkan harga cicilan

Ingat ya, cash yang harus kalian miliiki minimal tiga puluh persen dari harga jual rumah yang akan kalian miliki, karena pihak bank tidak bisa memberikan pinjaman melebihi tujuh puluh persen dari total harga rumah, dan cicilan yang akan kalian bayar pun jangan lebih dari 30%.

Diantara banyak point yang harus kalian ketahui, hanya 2 point itulah yang menjadi dasar utama ketika kalian akan membeli sebuah unit rumah via KPR.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *