Lihat Mulan Jameela di Aplikasi Periscope

Lihat Mulan Jameela di Aplikasi Periscope. Saat ini tengah hangat dibicarakan video pengakuan artis Mulan Jameela di Yotube. Pada video itu Mulan diwawancarai oleh pembawa Acara talkshow Hitam Putih Trans 7, Deddy Corbuzier. Pada video yang diberi label A Deep Conversation itu, Mulan membuat sejumlah pengakuan terkait hubungannya dengan sang suami Ahmad Dhani dan mantan rekan duetnya, Mai Estianti.

Sumber:play.google.com

Sumber:play.google.com

Lihat Mulan Jameela di Aplikasi Periscope. Curahan hati (Curhat) Mulan Jameela ini jadi perhatian netizen, khususnya bagi netizen. Mulan yang dicap perebut suami orang ini memiliki banyak haters, terutama di dunia maya. Sebenarnya, sebelum video curhat berlabel a deep conversation ini muncul, Mulan sudah lebih dulu ‘curhat’, tapi tiak beredar di Youtube, melainkan di Periscope.

Mulan dan selebriti Tanah Air lainnya cukup aktif menggunakan aplikasi video milik sosial media Twitter ini. Ibunda Safeea ini pada 20 September sempat memajang  persiapan di belakang panggung ‘Kampung GaSS 2 Coklat Kita GaSSPOL’.

Nah, sebenarnya apa itu Periskope? Kenapa jadi menarik selebriti Tanah Air menggunakannya? Periscope adalah aplikasi mobile Android dan iOS dipergunakan untuk menyiarkan kejadian secara langsung (live streaming). Cocok bagi Anda yang berjiwa jurnalis. Bahkan di mancanegara digunakan oleh musisi dan politisi.

Siapakah yang membikin Periscope? Aplikasi ini dikembangkan oleh dua orang, Kayvon Beykpour dan Joe Bernstein. Saking menariknya Periscope di mata Twitter, belum sempat dirilis, sudah dibeli seharga 100 juta Dolar AS! Nah, setelah itu, pada 26 Maret lalu Periscope nongol di AppStore dan dilanjutkan kemunculan di sistem operasi Android.

Cara kerja Periscope sangat sederhana dan tidak rumit. Saat aplikasi sudah terpasang di dalam perangkat, sebaiknya menghubungkan aplikasi dengan akun Twitter terlebih dahulu untuk mempermudah notifikasi saat siaran dimulai. Ketika dijalankan, ada sebuah tombol di tengah-tengah aplikasi. Saat ditekan, maka kamera langsung bekerja. Dapat berpindah dari kamera belakang ke depan atau sebaliknya sambil memberikan deskripsi. Berikut, beberapa fitur Periscope:

– Komentar
Follower Twitter yang menyaksiksan video dan memutuskan untuk ikut menggunakan Periscope dapat meninggalkan komentar dan saling membagikan video.

– Replay
Pemilik video dapat memutuskan untuk mengaktifkan fitur ini jika dirasa perlu. Tapi hanya aktif 24 jam

– Privasi
Pengguna dapat mengatur bagaimana tayangannya akan diakses oleh follower.

– Notifikasi
Periscope akan memberikan saran pengguna untuk diikuti berdasarkan jaringan di akun Twitter

– Hearts
Mirip tombol jkempol di Facebook. Periscope memilih menggunakan Hearts atau hati.

Nah, menarik bukan apilkasi Periscope ini. Bahkan, bisa Lihat Mulan Jameela di Aplikasi Periscope.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *