Tiga Layanan Google Jarang Dikenal Tapi Sangat Membantu

Tiga Layanan Google Jarang Dikenal Tapi Sangat Membantu. Layanan dari Google cukup banyak. Namun, paling utama dikenal adalah Gmail dan Google Drive. Dua layanan ini paling populer dari Google. Gmail dan Google Drive sama mencapai kepopuleran di kalangan netizen karena kemudahannnya. Terutama Gmail, selain mudah juga familiar dan memiliki kapasitas penyimpanan lumayan besar, gratis pula.

Sumber:iamwire.com

Sumber:iamwire.com

Tiga Layanan Google Jarang Dikenal Tapi Sangat Membantu. Sebenarnya, ada beberapa layanan dari Google tak kalah menarik dan tak kalah bagus dari Gmail atau pun Google Drive. Sayang, layanan ini jarang diketahui banyak orang. Padahal, dari segi manfaat sangat membantu pengguna internet. Sedikitnya, ada tiga layanan useful dari Google.

* Google Person Finder
Google Person Finder adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk mencapai orang-orang terkasih setelah bencana alam atau bencana kemanusiaan terjad.

Pengguna dapat mencari informasi setiap orang yang dikhawatrikan keselamatannya. Bisa penduduk setempat, responden pertama, atau relawan lainnya. Selain itu, juga dapat menambahkan informasi yang dimiliki terkait korban bencana ke situs web.

* Google Input Tools
Google Input Tools membantu pengguna mengetik di situs web dalam bahasa pilihannya. Bahkan, pengguna dapat menambahkan kata ke sebuah kamus khusus untuk penggunaan berikutnya.

Layanan seperti ini bekerja secara offline dan memiliki ekstensi Chrome, aplikasi Android maupun program Windows dapat dipasang pengguna.

* Get Your Business Online (GYOB)
GYOB membantu menempatkan bisnis dijalankan pengguna pada peta digital berikut daftar lengkap pada pencarian Google dan Google Maps. Laksana profil Google gratis untuk bisnis pengguna. Jadi, pengguna dapat melihat daftar tersebut muncul di Google ketika orang mencarinya.

Menurut Wikipedia, Google Inc adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang khusus bergerak pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Sebagian besar labanya berasal dari AdWords. Tiga Layanan Google Jarang Dikenal Tapi Sangat Membantu.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *