Kata-kata Hari Ibu dan Google Doodle

Kata-kata Hari Ibu dan Google Doodle. Tiap 22 Desember, di Indonesia diperingati sebagai Hari Ibu. Hari Ayah pun diperingati tiap 12 November. Mungkin banyak yang tak tahu bahwa Presiden Soekarno yang meresmikan 22 Desember sebagai Hari Ibu. Tujuannya untuk menghargai semangat wanita Indonesia. Selain itu, juga demi meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara (kok narasinya berkesan serius banget ya, hehehe). Google-Doodle-Hari-Ibu

Kata-kata Hari Ibu dan Google Doodle. Nah, tiap 22 Desember, biasanya jadi ajang untuk mengucapkan Hari Ibu kepada orangtua, atau perempuan lainnya. Google tak mau ketinggalan berpartisipasi memeriahkan Hari Ibu. Jika kita terbiasa mengucapkan selamat Hari Ibu, Google membikin animasi Google Doodle.

Jika Anda membuka situs Google, ada gambar animasi yang intinya menggambarkan seorang ibu dan anaknya, atau induk hewan dan  anaknya. Ada angsa, kelinci, harimau bahkan manusia. Semua digambarkan bersama anaknya.

Coba perhatikan dengan seksama, Google seakan-akan mau menggambarkan peran ibu sangat penting. Bukan hanya manusia, ibu bagi hewan pun tak kalah penting. Di dunia nyata, baik manusia maupun induk hewan rela jadi pelindung anaknya, mengurus anak-anak juga menjadi teman anak-anaknya.

Lantas, siapa di balik animasi Google Doodle Hari Ibu ini? Kalau menurut laman Doodle di  Google, dia adalah Olivia Huynh. Dia memiliki beberapa konsep dasar sebelum membikin animasi tersebut. Semula Olivia mau bikin jerapah, taman dan anak-anak di kolam.

Jadi, setelah bikin sketsa, Huynh bikin doodle bernuansa jingga dengan tekstur cat air sebagai  gambaran Hari Ibu. Tujuannya mengesankan ada kehangatan dan unsur manusia pada tekstur cat air itu.

Ngomong-ngomong tentang Hari Ibu, jika di Indonesia diperingati tiap 22 Desember, di Amerika dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong, Hari Ibu atau Mother’s Day dirayakan pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei.

Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day diperingati setiap 8 Maret. Jangan lupa, Kata-kata Hari Ibu dan Google Doodle.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *