Ini Aplikasi Natal dari Facebook

Ini Aplikasi Natal dari Facebook. Desember identik dengan Natal. Hari besar umat Krsitiani ini dipeirngait tiap 25 Desember. Sama seperti dunia nyata, di dunia maya alias di internet, tak kalah ramai memeriahkan Natal. Jadi, kalau sedang kurang mood keluar rumah, tinggal buka komputer, akses internet dan buka aplikasi tertentu yang tersedia, seperti di Facebook.

Sumber:adweek.com

Sumber:adweek.com

Ini Aplikasi Natal dari Facebook. Ya, Facebook memudahkan netizen untuk menikmati suasana Natal dengan memberi sejumlah aplikasi menarik. Ada tiga aplikasi yang disediakan, tinggal pilih sesuai kesenangan Anda. Tapi, semua jelas aplikasi yang sangat menghibur.

Kelebihan aplikasi di Facebook adalah, Anda tidak perlu mengunduhnya. Cukup mengunjungi situs Facebook, login, lalu cari aplikasi game. Anda tinggal pilih game yang hendak dimainkan. Termasuk game-game terkait Natal seperti berikut ini.

Christmas Tree
Aplikasi ini membawa netizen seolah-olah mendekor pohon Natal sesungguhnya. Ada beberapa pilihan, seperti pohon natal berbentuk klasik, bentuk Charlie Brown (nama tokoh kartun yang popular dengan pohon natalnya yang unik). Semua tersedia. Pengguna tinggal pilih dekorasi, ada pula background winter, bagian bawah pohon pun bisa dihiasi kado-kado menarik. Kalua ingin berbagi dengan orang lain, tinggal di-share di profil pribadi masing-masing.

Christmas Friend’s Tree
Membantu pengguna untuk memiliki pohon natal virtual sendiri. Aplikasi ini tidak melulu mendekorasi pohon Natal hanya malaikat dan candy stick. Beda dengan aplikasi lain adalah melibatkan teman-teman di Facebook. Tinggal pilih teman mana yang cocok jadi malaikat, siapa yang “manis” seperti permen, atau yang dermawan seperti Santa Claus.

Twisted Christmas
Ini hanya aplikasi untuk bersenang-senang alias just for fun. Jadi, intinya, aplikasi ini mengirimkan kado Natal kepada teman-teman dekat. Pilih,  yang sering bercanda dengan Anda. Sebab, kadonya bukanlah baju, sepatu atau tas cantik, bahkan bukan pehiasan. Kadonya adalah barang-barang yang nyeleneh. Misalnya, ada Dancin Santa, Santa Undies (whoops!) atau Candy Cane Heart.

Istilah aplikasi berasal dari bahasa Inggris yakni application berarti penerapan, lamaran ataupun penggunaan. Sedangkan secara istilah, pengertian aplikasi adalah suatu program yang siap untuk digunakan dibuat untuk melaksanakan suatu fungsi bagi pengguna jasa aplikasi serta penggunaan aplikasi lain yang dapat digunakan oleh suatu sasaran yang akan
dituju.

Beda lagi kalau menurut kamus komputer eksekutif, aplikasi yaitu pemecahan masalah yang menggunakan salah satu teknik pemrosesan data aplikasi yang biasanya berpacu pada sebuah komputansi yang diinginkan atau diharapkan maupun pemrosesan data yang diharapkan. Nah, Ini Aplikasi Natal dari Facebook.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *