Telur Burung Google Doodle Pecah di Tahun Baru

Telur Burung Google Doodle Pecah di Tahun BaruMalam tahun baru 2016 sudah lewat. Kini hari pertama 2016, tepat hari Jumat, apa yang Anda lakukan? Mungkin punya agenda sendiri. Google pun demikian. Jika jelang pergantian 2015 ke 2016  di Google Doodle memberi hadiah berupa animasi burung menunggui telur bertulis 2016, kini telur itu pecah lah sudah.

Sumber:google

Sumber:google

Telur Burung Google Doodle Pecah di Tahun Baru. Mungkin masih ingat, jelang pergantian tahun tadi, animasi Google Doodle menampilkan sederet burung menunggui satu telur.  Jika tanda play diklik, satu telur warna hijau bakal menampilkan tuliskan 2016. Burung-burung yang berwarna merah, biru dan kuning bergerak-gerak heboh.

Nah, di tahun baru, animasi itu rupanya berlanjut. Tetap burun-burung itu sebagai aktor utamanya. Tapi kali ini sedikit berbeeda. Google tak hanya menampilkan satu versi Doodle, melainkan tiga sekaligius. Wow, bagaimana bisa?  Tentu bisa dong.

Sama seperti versi jelang pergantian tahun, di awal 2016 ini menampilkan lima ekor burung dengan warna merah, biru dan kuning (warna khas Google). Mereka ada yang  memakai topi dan terompet. Seperti sudah tak sabar menunggu kedatangan tahun 2016. Nah, Tahun 2016 direpresentasikan dengan telur warna hijau.

Menariknya, saat telur diklik, muncul tiga tiga binatang berbeda-beda, asal dengan syarat halaman utaa Google diperbaharui alias di-refresh. Binatang yang keluar dari telur bakal berganti-ganti, seperti buaya, bebek, dan tiga ekor kura-kura. Semua berwarna hijau.

Seperti halnya animasi Google Doodle jelang akhir tahun, pada animasi awal tahun ini burung-burung itu pun kegirangan begitu telur pecah dan terlihat hewan dari balik telur. Ada yang berloncatan gemibra, ada yang menaburkan semacam serbuk. Pokoknya happy dah.

Ngomong-ngomong soal Google Doodle, tahukah kamu, Google Doodle pertama kali dibuat untuk merayakan momen tahun baru 2000. Tampilannya sederhana banget. Logo Google mengenakan topi pesta ditambah conffeti dan tulisan Happy New Year di bawahnya.

Nah, tunggu apa lagi, segera mampir ke laman Google, lalu bermain lah sejenak dengan Google Doodle. Telur Burung Google Doodle Pecah di Tahun Baru.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *