Twitter Beri Emoji Sambut 2016

Twitter Beri Emoji Sambut 2016. Hampir Tiap Orang ikut merasakan euforia pergantian tahun dari 2015 ke 2016. Google memberi ekspektasi dengan mengubah tampilan Google Doodle beruapa animasi burung aneka warna. Twitter tak mau kalah menyambut Tahun Baru 2016 dengan mengenalkan emoji baru.

Sumber:kompas

Sumber:kompas

Twitter Beri Emoji Sambut 2016. Memang, emoji yang dirilis bukan emopji smebarangan melaikan berupa ikon kembang api. Emoji tersebut dapat digunakan di seluruh dunia bagi pengguna Twitter.  Menurut Twitter, emoji berbentuk kembang api merupakan simbol perayaan tahun baru bisa digunakan di seluru dunia, secara global.

Meskipun cuma satu emoji yang dikenalkan, namun, total, pengguna Twitter bisa menggunakan lebih dari 35 bahasa untuk memunculkan emoji itu. Bahasa Indonesia tentu saja masuk di dalamnya.. Lebih khusus lafi, emoji bisa dimunculkan di timeline Twitter dengan menggunakan tagar #SelamatTahunBaru.

Jadi, menggunakan bahasa apa pun, semua satu emoji di Twitter untuk mengucap selamat tahun baru dari berbagai belahan dunia.

Seperti dikutif dari wikipedia, Emoji merupakan simbol-simbol yang bisa digunakan untuk memberi ekspresi pada chat yang dikirim. Bahasa tulisan pastilah berbeda dengan bahasa lisan. Maka, hadir emoji di setiap perangkat layanan chatting kekinian.

Tahukah kamu, emoji adalah istilah bahasa Jepang untuk karakter gambar atau emoticon yang digunakan dalam pesan elektronik Jepang dan halaman Web. Semula, berarti pictograph, kata harfiah yang berarti “gambar” (e) + “huruf” (Moji).

Karakter digunakan layaknya seperti emoticon di tempat lain, tetapi mempunyai jenis-jenis emoticon yang lebih luas, serta ikon yang digunakan telah di standardisasi dan ditanamkan ke dalam handset.

Beberapa emoji sangat spesifik dengan kultur Jepang, seperti pengusaha sedang membungkuk (meminta maaf), wajah yang menggunakan masker, bunga putih yang mengatakan “PR brilian”, hingga sekelompok Emoji yang menggambarkan makanan-makanan populer Jepang seperti ramen, onigiri, sushi, dan kari Jepang.

Meskipun awalnya hanya tersedia di Jepang, beberapa set karakter Emoji telah dimasukkan ke Unicode, yang memungkinkan Emoji untuk digunakan di luar Jepang. Hasilnya, beberapa ponsel seperti Windows Phone 7 line dan iPhone memungkinkan akses ke simbol tanpa memerlukan operator Jepang.

Emoji juga mulai muncul dalam layanan email seperti Gmail pada April 2009, dan website seperti Flipnote Hatena. Beberapa aplikasi SMS untuk ponsel yang didukung Android juga menyediakan plugin yang memungkinkan penggunaan Emoji. Twitter Beri Emoji Sambut 2016.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *